Info Karir di Kabupaten Timor Tengah Utara

Desember 06, 2019
Manajemen karir ialah topik hangat dalam bisnis, namun berapa tidak sedikit orang yang benar-benar beranggapan tentang apa artinya, siapa yang bertanggung jawab atas urusan itu, dan bagaimana teknik mengatasinya secara efektif? Jika kita bertanya untuk teman-teman kita apa yang mereka kerjakan untuk mengelola karier mereka, berapa tidak sedikit yang dapat memberi kita jawaban yang masuk akal? Apa makna manajemen karir untuk Anda, dan apa yang Anda kerjakan untuk secara proaktif mengelola karier Anda?

Berdasarkan keterangan dari kamus Merriam-Webster, "mengelola" sesuatu berarti menangani atau menunjukkan sesuatu dengan tingkat keahlian, memperlakukan sesuatu dengan hati-hati, atau menggarap atau mengupayakan mengganti sesuatu untuk sebuah tujuan. Karena itu, guna mengelola karier kita secara efektif, Anda mesti dengan terampil menunjukkan karier kita dengan destinasi dan perhatian.

Karier yang sukses dikelola mempunyai arah dan destinasi yang jelas. Tonggak sejarah dan destinasi ditetapkan supaya kemajuan bisa diukur. Kebutuhan untuk perkembangan dan pembangunan diidentifikasi. Opsi dan kesempatan dinilai menurut apakah mereka ingin untuk menggerakkan karier mengarah ke visi.

Di sisi lain, karier yang tidak dikelola secara aktif ingin berliku-liku. Arah dapat diolah dan diolah lagi, namun tanpa destinasi atau arah. Keterampilan dan keterampilan tidak dipupuk atau dibudidayakan. Peluang barangkali terlewatkan, sedangkan yang beda dapat dipungut terlepas dari fakta bahwa mereka tidak membawa makna, kesenangan, atau pertumbuhan jangka panjang.

Kadang-kadang orang beranggapan mereka tidak butuh mengelola karier mereka sebab perusahaan mereka bakal melakukannya guna mereka, namun ini ialah sikap yang dapat mengalahkan diri sendiri. Anda ialah penasihat terbaik kita sendiri. Jangan serahkan advokasi, dukungan, dan minat terbaik Anda untuk orang lain. Kendalikan, dan bikin komitmen pada diri sendiri guna menjadi penyokong dan promotor kita sendiri.

Manajemen karier bukanlah sesuatu yang tiba-tiba kita capai, atau titik di mana Anda menuliskan "Saya telah selesai!" Itu ialah bagian dari perjalanan melewati kehidupan dan pekerjaan, sesuatu yang Anda kerjakan terus-menerus guna meyakinkan karier dan kehidupan Anda menggambarkan dan memuliakan kekuatan kita dan siapa Anda.

Untuk mengelola karier kita secara efektif, kesatu-tama Anda butuh melakukan sejumlah perencanaan karir dasar: mengklarifikasi visi karier kita ke masa depan, dan mengidentifikasi kesenjangan kemampuan atau hambatan beda yang mungkin merintangi Anda. Anda hendak menetapkan sejumlah sasaran dan tonggak sampai-sampai Anda bisa melacak peradaban Anda.

Selanjutnya, pertimbangkan merek individu Anda di lokasi kerja. Apakah bagaimana Anda dirasakan di kantor secara akurat menggambarkan kekuatan, nilai, dan aspirasi karier Anda? Lihatlah apa yang kita dikenal, penampilan jasmani Anda, proyek yang sedang kita kerjakan, dan saat orang meminta saran dan pertolongan Anda. Jika ini sejalan dengan destinasi Anda, bagus. Jika tidak, saatnya guna make-over brand  pribadi. Ini dapat memakan waktu, sebab Anda mesti menyimak bagaimana kita bertindak, apa yang kita katakan, apa yang kita kerjakan, dan bagaimana Anda menyaksikan selama periode waktu, dan menyesuaikan cocok kebutuhan.

Akhirnya, senantiasa waspada terhadap kesempatan untuk tumbuh sejalan dengan visi karier Anda. Meskipun ini tergolong promosi dan lowongan kerja, pertimbangkan pun menjadi sukarelawan guna proyek atau kesebelasan di mana kita dapat mendapat  tambahan kemampuan penting, dikenal sebagai berpengalaman di bidang yang selaras dengan visi dan minat Anda, atau menciptakan Anda terkena dengan orang-orang yang dapat menolong Anda dalam karier Anda. Temukan mentor di dalam (atau bahkan di luar) organisasi kita dan mohon nasihat dan pengetahuan mereka secara teratur. Pertimbangkan memungut kursus atau menemukan sertifikasi andai tindakan ini berlaku untuk kondisi Anda.

Ingatlah bahwa manajemen karier ialah proses yang berkelanjutan, dan mesti ditinjau, diukur, dan dicocokkan secara teratur. Jadikan prioritas, dan arahkan karier kita dengan keterampilan, tujuan, dan perhatian.

 untuk sumber daya ekstra dan saran untuk menolong Anda dalam mengelola karier dan kesebelasan Anda secara strategis. Mendaftarlah guna buletin dua mingguan yang memuat artikel-artikel dan tips-tips berharga, dan terima laporan eksklusif "10 Cara Terbaik guna Mengguncang Peran Anda!" sebagai hadiah untukmu.

Semangat dan bakat Lauren untuk menolong orang menghubungkan titik-titik antara situasi kegiatan mereka ketika ini dan hasil ideal mereka mengakibatkan spesialisasi di bidang pembinaan karier strategis. Dia telah mengabdikan diri sisa kehidupan profesionalnya guna menunjukkan untuk orang-orang bagaimana pekerjaan dapat menyenangkan, bermakna, berbasis nilai dan seimbang. Grup Careerevolution disusun untuk mengolah pengalaman kerja orang-orang sampai-sampai mereka dapat merasakan kesuksesan mereka!

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »