Info Karir di Kabupaten Hulu Sungai Utara

Desember 11, 2019



Sebagai orang tua, penasihat karier atau tutor, tuntunan karier apa yang bisa Anda berikan untuk remaja yang bermanfaat, memperbanyak hati, dan jujur? Remaja ketika ini mesti menciptakan jalan mereka di dunia yang paling kompetitif.

Bimbingan karir yang masuk akal guna remaja bakal mendorong mereka guna bekerja guna nilai Level "A" terbaik (atau yang setara - contohnya BTEC atau NVQ3) yang mereka bisa. Nilai tinggi pada etape ini tetap membuka opsi mereka. Ini penting saat Anda mempertimbangkan seperempat dari pencari kerja remaja kini tidak dapat mengejar pekerjaan apa pun, lagipula pekerjaan dengan prospek yang baik. Jika remaja bertahan dalam edukasi penuh waktu, mereka tetap menghadapi masa mendatang di mana satu dari lima lulusannya menganggur.

Beberapa pengusaha yang lebih baik - contohnya perusahaan akuntansi - yang sebelumnya merekrut lulusan kini merekrut murid "A" Level sebagai gantinya. Pengusaha ini menanam rekrutan baru mereka melewati universitas, menghemat murid (dan orang tua mereka!) Hingga £ 100 ribu dalam ongkos kuliah dan ongkos hidup. Mereka menawarkan murid harga yang paling bagus dan pasti saja mereka melulu tertarik guna mempekerjakan kandidat terbaik dan sangat cerdas.

Remaja yang hendak magang mengawali karir mereka butuh menyadari bahwa pengusaha dapat menjadi paling pemilih (1.000 kandidat melamar 100 magang baru-baru ini). Pengusaha mengharapkan orang-orang yang cerdas dan bekerja keras sampai-sampai mereka bakal lebih terkesan dengan nilai akademik yang baik daripada yang biasa-biasa saja.

Sampai baru-baru ini, tuntunan karir yang sangat umum diserahkan untuk remaja untuk seluruh siswa cerdas ialah untuk belajar guna gelar ("prospek karir lebih baik sebagai lulusan"). Orang tua dan murid semakin meragukan urusan ini (ada terlalu tidak sedikit lulusan yang tidak bahagia yang hidup dengan tunjangan pengangguran) namun tempat-tempat di universitas konvensional masih berlebih-lebihan.

Apa tuntunan karir yang tepat guna remaja yang bertanya-tanya apakah studi gelar diperuntukkan untuk mereka? Siswa dan orang tua mereka mesti mendorong tutor dan penasihat karir spesialis sekuat barangkali untuk evaluasi satu-satu dari pengembangan potensi akademik remaja (idealnya menurut hasil kursus dan informasi psikometrik yang baik), kekuatan individu dan minat karier mereka .

Saran terbaik di sini ialah untuk menyerahkan tekanan mula - tuntunan karir guna remaja ialah layanan publik yang dilalaikan dan tidak cukup didanai dan barangkali sangat susah untuk menciptakan janji temu dengan penasihat karir yang terlatih secara profesional. kita mungkin hendak mempertimbangkan guna membayar tuntunan karir dari penyedia sektor swasta - ada tidak sedikit yang bagus.

Bagaimana dengan tuntunan karir guna remaja yang panik sebab mereka barangkali tidak mendapatkan lokasi universitas? Sarankan mereka guna terlebih dahulu beranggapan panjang dan keras mengenai nilai gelar untuk mereka (apakah lebih dari £ 100 ribu?) Dan seberapa besar bisa jadi mereka bakal mendapatkan 2,1 gelar dalam mata latihan pilihan mereka. Membujuk remaja untuk konsentrasi dengan teknik yang canggih dan rasional pada apa yang menjadi minat terbaik mereka mesti mendinginkan mereka dan bahkan barangkali mendorong pemikiran ulang.

Bimbingan karier berbobot | berbobot | berkualitas baik guna remaja pun akan menolong remaja menyelidiki sekian banyak  cara untuk menjangkau tujuan mereka (misalnya kehidupan orang dewasa yang berharga, kegiatan profesional, dll.) Di luar yang membutuhkan studi di universitas konvensional. Opsi di sini tergolong mendapatkan gelar sarjana di Universitas Terbuka; menuntaskan program pelatihan profesional yang relevan yang diadakan oleh badan-badan nasional laksana Chartered Institute of Personalia & Development; dan mengerjakan Kualifikasi Kejuruan Nasional berbasis kerja yang setara dengan gelar (pada level 4 dan 5).

Akhirnya, tuntunan karir guna remaja jangan melupakan pentingnya pengembangan individu dan berfoya-foya selama etape kehidupan ini. Selidiki program pertukaran pelajar dan penataan kembaran kota setempat dan dorong anak remaja kita untuk menyaksikan sesuatu dari dunia dan orang-orangnya sementara mereka tetap bebas guna melakukannya.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »