Info Karir di Kabupaten Gorontalo Utara

Desember 19, 2019
Dalam perencanaan karir, destinasi karir Anda mesti menjadi petunjuk Anda saat menciptakan keputusan penting. Tujuan ialah sasaran atau sasaran yang dapat dijangkau dengan perbuatan seseorang. Tindakan-tindakan ini bisa direncanakan sampai-sampai jalan mengarah ke tujuan sejelas mungkin.

Dalam wawancara kerja, urgen untuk memberi tahu calon atasan bahwa kita telah mengerjakan perencanaan karier dan menciptakan tujuan karier yang solid. Kemudian kita dapat mencerminkan pencapaian karier kita dalam hal destinasi Anda. Ini akan menciptakan pengusaha tahu bahwa kita berorientasi pada destinasi dan hasil.

MBO merujuk pada program yang dikembangkan oleh Peter Drucker pada tahun 1954. Singkatan singkatan dari Management by Objectives. Program ini terdiri dari sejumlah metode sederhana tetapi kuat guna mengidentifikasi destinasi dan mencapainya.

Ada 5 cara MBO yang bisa diterapkan guna perencanaan karir.

Spesifik dalam Perencanaan Karier Anda

Sasaran karir Anda mesti SPESIFIK. Untuk merangkai rencana karir, mempunyai satu destinasi menjadikannya lebih barangkali bahwa Anda bakal datang dengan rencana yang sukses. Dengan satu destinasi khusus Anda bakal dapat menilai satu perbuatan saja. Anda lantas dapat menempatkan semua konsentrasi Anda pada destinasi khusus ini.

Jadikan Tujuan kita Terukur dalam Perencanaan Karir Anda

Sasaran karir Anda mesti TERUKUR. Memiliki destinasi yang terukur berarti Anda bisa menilai bahwa tujuan sudah tercapai. Inilah sebabnya mengapa tersebut bukan gagasan yang baik guna mempunyai tujuan yang tidak nyata. Tujuannya tidak mesti ditetapkan secara umum. Dalam perencanaan karir Anda, pakai bahasa yang jelas dan spesifik saat mendefinisikan destinasi karir.

Pikirkan apakah perencanaan karir kita benar-benar bisa dicapai

Sasaran karir Anda mesti TERTARIK. Agar dirasakan serius oleh calon pemberi kerja, destinasi karier mesti realistis dan bisa dicapai. Tetapkan destinasi Anda dalam kerangka masa-masa dan pastikan kerangka waktu tersebut realistis. Untuk semangat Anda sendiri, mempunyai tujuan karier yang realistis akan menciptakan Anda merasa sedih dan tidak berhasil.

Pastikan Perencanaan Karir kita Berorientasi pada Hasil

Sasaran karir Anda mesti HASIL-DIORIENTASI. Tujuan karier mesti didefinisikan dengan jelas dan difokuskan pada hasil akhir. Ini akan menciptakan rencana untuk menjangkau tujuan lebih mudah. Saat mengerjakan perencanaan karir, tanyakan pada diri kita apakah destinasi karir Anda bakal bermanfaat untuk diri kita dan orang lain. Apakah kita tahu pasti saat Anda telah sukses dan menjangkau tujuan Anda?

Buat Batas Waktu guna Perencanaan Karir Anda

Sasaran karir Anda mesti TIME BOUND. Tujuan karier mesti mempunyai batas waktu. Ini sangat urgen untuk menciptakan rencana. Ketika destinasi tercapai, bakal ada rasa prestasi yang lebih besar andai tujuan itu mempunyai tenggat waktu.

Di sisi lain, andai Anda tidak memutuskan kerangka waktu, bisa jadi Anda bakal terus-menerus menunda dalam menjangkau tujuan Anda. Ini sebab Anda pikir kita masih punya waktu guna melakukannya di beda hari. Orang-orang yang menunda-nunda menyelesaikan sekian banyak  hal menggunakan dalil ini masing-masing saat.

Singkatnya, perencanaan karir mesti melibatkan penetapan destinasi karir yang spesifik, realistis dan dapat dijangkau dalam kerangka masa-masa yang sudah ditentukan sebelumnya. Tujuannya mesti bermakna dan bermanfaat untuk semua yang terlibat, tergolong Anda sendiri. Menggunakan cara MBO tidak melulu dalam perencanaan karir namun dalam aspek beda dari kegiatan Anda akan mengindikasikan bahwa kita terus berupaya untuk mengerjakan perbaikan, menurut rencana yang dipikirkan dengan matang. Ini akan memisahkan Anda dari kerumunan. Metode MBO bisa menjadi perangkat yang sangat urgen untuk menjangkau perburuan kegiatan dan kesuksesan karier. Sekarang sesudah Anda menyadarinya, tidak boleh lewatkan peluang untuk memanfaatkannya dengan baik!


Share this

Related Posts

Previous
Next Post »