Info Karir di Kabupaten Belu

Desember 03, 2019
Pencarian karir ialah istilah yang saya terapkan guna secara aktif memburu posisi karier daripada menggali pekerjaan.

Saya tidak dapat memberi tahu kita berapa kali saya bakal mewawancarai seseorang, dan saat saya bertanya apa yang mereka cari dalam sebuah pekerjaan, mereka bakal menjawab, "Saya tidak menggali pekerjaan. Saya menggali karier. "

Dan sementara saya bisa menghargai niat pelamar dengan tanggapan ini, saya butuh berhenti guna memberi tahu Anda alangkah salahnya urusan ini - untuk perekrut yang berkata dengan Anda, namun yang lebih penting, seberapa besar urusan ini bakal menghambat penelusuran kerja Anda.

Biarkan saya sampaikan perbedaannya:

Pekerjaan ialah sesuatu yang ditawarkan perusahaan untuk Anda.
Karier ialah sesuatu yang kita bangun dalam sebuah industri.
Tidak terdapat yang namanya posisi karier.

Untuk menekankan poin ini, berikut ialah definisi guna "karier" menurut keterangan dari kamus Webster:

kemajuan seseorang atau perbuatan umum melewati kehidupan atau melewati fase kehidupan, laksana dalam sejumlah profesi atau usaha
Saya mungkin mencerminkan karier saya sekitar ini sebagai "perekrut," namun tolong memahami saya tidak menuliskan itu melulu karena suatu perusahaan mempekerjakan saya guna menjadi perekrut. Bagi memuaskan mempunyai karir, Anda mesti mengisi tiga kualifikasi khusus:

Anda sudah menghabiskan tidak sedikit tahun guna mempelajari industri tertentu.
Anda memiliki kemampuan khusus yang menciptakan Anda berharga di industri itu.
Anda mempunyai rekam jejak yang terbukti berhasil dalam industri tertentu.
Periksa kualifikasi itu dengan cermat. Kualifikasi ini ditentukan menurut satu urusan - Anda! Anda bisa memilih jalur karier yang hendak Anda tempuh, namun pahami bahwa membina karier ialah jumlah total dari upaya kita sendiri. Tidak terdapat perusahaan yang dapat memberi kita karir.

Saya ingat mewawancarai pelamar tingkat pemula sejumlah tahun yang kemudian yang ketika ini bekerja guna McDonald's. Ketika saya bertanya kepadanya kenapa dia hendak pergi, dia menyatakan bahwa McDonald's hanyalah kegiatan - dia mengharapkan karier.

Sementara saya memahami bahwa misal ini ialah inti dari pengurangan menjadi konyol, McDonald's ialah salah satu penyedia kesempatan karir terbesar di dunia. Anda bisa tumbuh dari peran entry level ke seluruh arah yang bertolak belakang termasuk Sumber Daya Manusia, Akuntansi, Operasi & Logistik, Pemasaran, dan tidak sedikit lagi ...! Bahkan, McDonald's dari masa-masa ke masa-masa akan memungut kandidat yang spektakuler dan menunaikan secara internal guna pelatihan ekstra untuk memajukan kemahiran mereka. Pada waktunya, mereka pun dapat maju dalam karier opsi mereka - dan adalahharapan McDonald's bahwa kemampuan tersebut bakal diterapkan secara internal.

Sekali lagi, saya menekankan pentingnya mengetahui bahwa pekerjaan ialah sesuatu yang dapat Anda dapatkan. Karier ialah sesuatu yang mesti kita bangun. Alasan kenapa hal ini paling penting ialah karena jutaan orang menggali "karier" di Google masing-masing bulan - dan saya mohon maaf untuk menuliskan - kita tidak bakal pernah menemukannya melulu dengan melihat. Ya, Anda barangkali menemukan tidak sedikit perusahaan yang mengharapkan orang-orang yang berpikiran karier, atau yang barangkali menawarkan kesempatan peningkatan karier, namun pada kesudahannya Anda melamar pekerjaan.

Yang sedang berkata, andai Anda hendak mulai membina karir di industri tertentu, kita perlu mengerjakan tiga hal:

Putuskan di industri mana Anda hendak mengembangkan karir Anda.
Lihatlah jalur karier yang bertolak belakang apa yang terdapat di industri itu.
Rencanakan guna memperoleh sejumlah pelatihan eksklusif dalam industri itu, baik melewati pendidikan formal, magang, program mentor, promosi dari dalam, dll.
Sebagai contoh, katakanlah Anda menyimpulkan bahwa Bisnis ialah industri opsi Anda. Selanjutnya, Anda menyaksikan jalur karier yang terdapat dan menyimpulkan bahwa Pemasaran ialah tempat Anda sangat tertarik. Langkah selanjutnya ialah melihat bagaimana Anda dapat mulai belajar lebih tidak sedikit tentang pemasaran, apakah tersebut melalui magang atau kuliah.

Sekarang - dan melulu sekarang - apakah kita siap guna mulai mendapat  pengalaman dalam industri eksklusif ini. Percayalah - Anda bisa jadi besar bakal mulai dalam peran tingkat penjualan paling masuk guna benar-benar mengetahui Pemasaran dari bawah ke atas. Dan tersebut tidak masalah. Butuh masa-masa untuk membina karier.

Pengalaman kesatu saya dalam wawancara ialah magang yang sama sekali tidak dibayar. Dan saya menguras berjam-jam seminggu guna mewawancarai, menyaksikan orang beda mewawancarai, membuat daftar tentang kiat wawancara, meninjau resume, menelepon referensi, dll. Semakin saya dapat mendapatkan kaki saya basah dan mengoleksi pengalaman, saya tahu semakin siap saya bakal tumbuh karier opsi saya - dan kesudahannya semakin berharga guna pengusaha beda dalam industri itu.

Jadi beda kali Anda beranggapan untuk mencukur ke garis depan dengan melulu mencari karier, pikirkan lagi. Anda mesti menggali pekerjaan terlebih dahulu. Pekerjaan ialah satu-satunya urusan yang ditawarkan perusahaan untuk Anda. Tapi kegiatan itu, pada gilirannya, menjadi batu loncatan. Mereka ialah kendaraan untuk menolong Anda membina karier yang benar-benar kita inginkan.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »