Info Karir di Kota Tarakan

Desember 18, 2019
Bagaimana Anda dapat membuat keputusan yang "benar" mengenai menggunakan pertolongan profesional untuk menambah dan mempercepat evolusi karier atau menggali pekerjaan? Artikel ini mendefinisikan pertanyaan utama yang butuh Anda tanyakan pada diri sendiri, dan menyerahkan kriteria yang jelas guna menilai keperluan Anda. Bagi lebih menyokong pengambilan keputusan Anda, tulisan ini menawarkan analisis biaya-manfaat simpel untuk memakai pelatih karir untuk menambah probabilitas dan kecepatan penelusuran kerja yang sukses. Karena tahapan ini bisa memengaruhi arah dan sasaran karier Anda, serta "waktu pendaratan" untuk menjangkau pekerjaan kita berikutnya, tersebut jelas adalahkeputusan penting, dengan akibat jangka pendek dan jangka panjang pada kehidupan Anda.



Jika kita dalam transisi ke karir baru atau kegiatan baru, untuk dalil apa pun, Anda barangkali telah bertanya pada diri sendiri pertanyaan: "bisakah saya mengerjakan ini sendiri, atau barangkali saya mendapat guna dari saran dan tuntunan seorang pelatih karir profesional dan resume penulis? " Bahkan memahami bahwa penelusuran pekerjaan ialah tugas yang susah di lingkungan ekonomi yang riskan saat ini dan pengangguran yang tinggi dengan sedikit kegiatan baru, rasa kemandirian kita, keyakinan diri dan kemauan untuk menghemat uang seluruh mendesak anda untuk mengerjakan ini sendiri. Tetapi guna jawaban yang lebih andal guna pertanyaan ini, pisahkan reaksi naluri kita dan pertimbangkan faktor-faktor kunci inilah ini dengan objektifitas yang keras, laksana bisnis, dan putuskan bagaimana tersebut berlaku untuk Anda dan kondisi Anda.


Apakah kita siap untuk peperangan yang berpotensi susah ini dengan:

Tujuan dan sasaran karier yang didefinisikan dengan jelas?
Pengalaman signifikan dalam berhasil berpindah ke karier atau kegiatan baru?
Keterampilan networking dan kontak yang baik di bidang yang kita minati?
Keterampilan guna mempromosikan diri sendiri, mengucapkan prestasi kita secara efektif, namun tanpa membual?
Pemahaman mengenai proses perekrutan dan kesempatan di bidang minat Anda?
Keterampilan mencatat resume yang kuat?
Keterampilan komunikasi verbal yang jelas, singkat dan persuasif?
Beberapa kesempatan kerja / kesempatan yang akan mengisi tujuan dan keperluan karir Anda?
Resume yang sudah menghasilkan sejumlah wawancara kerja dalam kondisi Anda ketika ini?
Wawancara yang menghasilkan minimal satu tawaran pekerjaan?
Fleksibilitas keluarga, keuangan, dan geografis, tanpa batasan karir atau pemilihan pekerjaan?

 Jika kita dapat membalas 8 atau lebih dari pertanyaan-pertanyaan ini dengan tegas "ya", Anda barangkali mempunyai sumber daya dan kemampuan untuk mendorong penelusuran kerja kita tanpa pertolongan eksternal. Tetapi andai Anda membalas "tidak" guna 4 pertanyaan atau lebih, maka kita kekurangan sejumlah atribut atau sumber daya utama guna kampanye kegiatan yang efektif di pasar kegiatan yang tidak kenal ampun dan kompetitif ketika ini, dan mesti mempertimbangkan beberapa pertolongan profesional.



Ini bukan untuk menuliskan Anda tidak dapat sukses sendiri, dengan tidak sedikit ketekunan dan tidak banyak keberuntungan. Namun, pelatih karir yang cakap bisa secara mengharukan meningkatkan kesempatan keberhasilan dan paling mempercepat transisi ke karier atau kegiatan baru dengan:


 Membantu kita memikirkan kondisi dan opsi Anda dengan teknik yang peduli tetapi paling objektif
Membimbing Anda guna mengembangkan karier individu dan strategi pemasaran serta rencana tindakan
Membantu kita mengisi sejumlah celah di "gudang" Anda
Melatih kita untuk memperlihatkan diri kita dalam posisi terbaik dan sangat kompetitif: dipersenjatai dengan resume yang powerful dan siap guna wawancara kerja dan negosiasi tawaran pekerjaan
Membantu Anda menjangkau tujuan yang kita tetapkan, menurut rencana strategis yang dipikirkan dengan matang
Jika Anda menyimpulkan bahwa pertolongan eksternal bakal sesuai, maka kita masih perlu mengemukakan satu pertanyaan fundamental lagi: "apakah manfaat pertolongan profesional sesuai dengan biayanya?" Untuk membalas ini, kesatu-tama akui bahwa memakai pelatih karier tidak jarang kali bisa menjadi kunci guna menilai destinasi dan strategi karier Anda, dan lantas dalam menemukan "pekerjaan yang tepat". Nilai besar ini guna pencari kerja tidak terhitung, karena ingin meningkatkan gaji awal, kepuasan kerja tertinggi, bisa dipromosikan dan kesuksesan karir jangka panjang. Namun, di luar guna besar namun kualitatif ini, pertimbangkan analisis yang lebih kuantitatif berikut:


Bukti statistik yang dirangkum dari sejumlah sumber  mengindikasikan bahwa 1) 33,3% dari pengangguran kini tidak bekerja sekitar 27 minggu atau lebih - tingkat yang lebih tinggi daripada dalam resesi semenjak 1950; 2) durasi pengangguran rata-rata kini sekitar 6 bulan, dengan kisaran 1 sampai 12 bulan, dua kali lipat dari satu tahun lalu; dan 3) tingkat gaji yang lebih tinggi dan umur yang lebih tua secara statistik menambah "waktu pendaratan" guna dipekerjakan kembali.

 Bukti anekdotal dari berbagai tulisan dan presentasi mengindikasikan bahwa strategi yang baik, resume yang powerful dan persiapan wawancara yang solid - guna yang bisa datang dari pertolongan pelatih karier - bisa mempercepat penelusuran kerja dan secara signifikan meminimalisir "waktu pendaratan" individu Anda, meskipun secara pribadi kesuksesan tidak bisa dijamin.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »