Info Karir di Kabupaten Sabu Raijua

Desember 05, 2019



Membuat evolusi karier di atas 40 tidak lebih gampang daripada di umur 20-an atau 30-an. Apakah keputusan kita didasarkan pada kemauan Anda guna akhirnya mengejar khayalan Anda atau keperluan untuk mengejar jalur karier baru sebab pasar yang terus menciut atau industri yang goyah, menciptakan perubahan karier di umur paruh baya dapat menciptakan para pencari kerja yang sangat percaya diri bertanya diri mereka sendiri, "Bagaimana teknik menemukan karier baru?"

Sebelum kita mulai mengantarkan resume, Anda mesti menyediakan waktu terlebih dahulu untuk menciptakan rencana guna karier kita berikutnya - menilai kemampuan Anda (termasuk yang barangkali dapat ditransfer di bidang baru Anda) dan benar-benar merencanakan lintasan baru guna diri kita sendiri.

Lakukan Penelitian Pekerjaan Kecil

Gagasan mengawali kembali dapat menakutkan sekaligus mengasyikkan. Tetapi tidak boleh biarkan rasa takut tersebut melumpuhkan, atau menciptakan Anda tidak mengerjakan perubahan. Bisa pun agak gampang terbawa oleh kekaguman dan romansa sekian banyak  kemungkinan baru. Cara terbaik guna menjaga kepintaran Anda mengenai Anda sekitar masa ketidakpastian ini ialah dengan mempersenjatai diri dengan informasi. Perubahan karier tidak jarang kali bisa berarti, tidak melulu posisi atau peran baru, tetapi, sangat sering, industri yang sama sekali baru. Sebelum bergerak, kita perlu menginvestigasi realitas peran dan industri yang kita harapkan untuk mengawali karier baru Anda.

 Gunakan pertolongan Karir atau Pelatih Kehidupan untuk menuntun Anda dalam menciptakan dan mengemban rencana Anda guna jalur karier baru.

 Mulailah dengan menjelajahi bisa jadi karier Anda, memilih yang paling unik minat kita dan merisetnya secara online atau melewati perpustakaan setempat.

 Selanjutnya bicaralah dengan orang-orang di industri yang kita maksudkan atau mereka yang memegang posisi yang kita inginkan. Tanyakan untuk mereka apakah Anda bisa mewawancarai mereka secara informal mengenai karier mereka untuk membicarakan realitas apa yang dibutuhkan untuk bekerja di bidang mereka dan bagaimana rasanya.

 Menghadiri pertemuan profesional dan konferensi asosiasi industri atau perdagangan. Tujuan dari organisasi-organisasi ini ialah untuk menyokong pengembangan dan peradaban orang-orang di bidang atau industri tertentu, mereka barangkali akan bisa memberi kita informasi yang tak ternilai atau menunjukkan Anda untuk seorang mentor.

 Setelah kita mempersempit bisa jadi pekerjaan Anda, nilai kemahiran Anda ketika ini untuk menyaksikan pengalaman apa yang telah Anda miliki yang dapat membantu kita dengan baik guna posisi tersebut dan kemampuan apa yang butuh Anda kembangkan. Apakah terdapat kesenjangan yang lumayan besar dalam pengetahuan dan kemampuan Anda? Jika demikian, Anda mesti bertanya pada diri sendiri, "akankah masa-masa dan dana yang akan kita investasikan pantas investasi guna menjembatani kesenjangan ini?"

Menggunakan sejumlah metode ini guna menilai potensi karier kita akan menolong Anda meminimalkan risiko dan tetap realistis mengenai apa yang dibutuhkan untuk mengerjakan transisi yang mulus ke karier baru Anda.

Ikuti Karir Baru Anda guna Test Drive

Anda telah mengerjakan penelitian dan menilai kemampuan Anda, namun bagaimana kita tahu tentu bahwa karier baru kita akan sesuai untuk kita atau tidak? Satu-satunya teknik untuk memahami dengan pasti ialah benar-benar mengerjakan pekerjaan itu, yang berarti berikut saatnya guna menguji opsi karier kita yang baru.

Cari kesempatan paruh waktu, kegiatan yang dibayangi dengan seorang mentor, magang tersingkap atau magang, atau bekerja sebagai kontraktor. Pekerjaan tanpa ikatan ini dapat menyerahkan peluang sempurna guna mengeksplorasi karier target Anda, mempelajari standar dan asa industri, bertemu orang-orang dan mencoba kemampuan dan empiris spesifik Anda, tanpa menciptakan komitmen jangka panjang. Eksperimen ini dapat dilaksanakan sebelum Anda memberikan posisi Anda ketika ini. Setelah Anda mengejar sesuatu yang terasa cocok, Anda bisa mulai bergerak maju dengan transisi Anda, dengan ketenangan benak bahwa Anda menciptakan pilihan yang bakal melayani kita dengan baik. Saat Anda mengawali transisi Anda, berikut ialah beberapa urusan yang bisa Anda kerjakan untuk meyakinkan kesuksesan masa mendatang Anda:

Terakhir, ulang brand  Anda sendiri - Awet muda

Bagian dari transisi karir baru Anda ialah menemukan pulang diri kita dan akibatnya, siapa kita dan apa yang Anda kerjakan sebagai merek. Untuk menciptakan profesional baru mengidentifikasi atau merek-ulang sendiri dan mengembangkan reputasi kita di industri atau bidang baru, Anda butuh menilai apa kepanjangan dari brand  baru kita dan mengomunikasikannya secara efektif melewati resume, jejaring sosial laksana LinkedIn dan kartu nama. Kemudian kembangkan rencana untuk menjual diri Anda. Meluangkan waktu guna memikirkan urusan ini sebelum menciptakan resume atau portofolio yang disesuaikan guna karier baru Anda bakal memungkinkan Anda membina kredibilitas dengan cepat di bidang baru Anda.

Tip Branding, Resume, dan Wawancara

 Lewati bahasa yang mengindikasikan usia Anda laksana "energik," "awet muda," "berpengalaman" atau "veteran" dan alih-alih konsentrasi pada pengetahuan Anda mengenai tren ketika ini dan pertumbuhan terkini dalam industri Anda.

 Batasi resume Anda guna satu halaman atau 15 tahun terakhir dari empiris yang berlaku

 Fokus pada hasil Anda, bukan pada jumlah tahun pengalaman

 Lewati tanggal kelulusan - tidak relevan dan mengindikasikan usia Anda

 Sorot sertifikasi terbaru, pelatihan atau kemampuan yang baru dikembangkan

 Turunkan judul, khususnya yang memperlihatkan posisi manajemen senior dan mungkin selesai mendiskualifikasi Anda guna posisi entry level dalam karier baru Anda.

 Lebih spesifik tentang empiris Anda, bukan dalam tahun bu

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »