Info Karir di Kabupaten Barito Selatan

Desember 12, 2019




Tes preferensi karir tersedia untuk mereka yang menggali arah untuk memburu pekerjaan, menyimpulkan jalur karier, atau mengejar pekerjaan mereka. Tes preferensi karir ialah alat yang dihormati masa-masa yang bermanfaat untuk orang-orang dari segala umur yang menciptakan keputusan mengenai pilihan dalam pencarian kegiatan mereka. Orang-orang ini dapat jadi murid sekolah menengah yang hendak membuat keputusan karier, atau profesional kawakan yang sedang mengecek arah karier baru. Laporan evaluasi preferensi karir didapatkan dari hasil pengujian.

Deskripsi

Dalam bentuknya yang sangat mendasar, pengujian preferensi karier ialah versi dewasa dari momen "ah ha" masa kanak-kanak di mana kita mendapat  wawasan baru tentang jati diri kita. Laporan didapatkan dari hasil tes yang dipakai klien guna mengeksplorasi minat, kemampuan, gaya kepribadian, dan motivasi. Faktor-faktor ini berinteraksi guna menyarankan kesesuaian karier terbaik seseorang.

Teknik umum dalam bidang konseling karir memakai pengujian preferensi jati diri (atau Mengetik). Laporan Pengujian Preferensi Kepribadian mengidentifikasi bagaimana seseorang secara psikologis memproses empiris hidup. Preferensi jati diri mendorong sikap, memengaruhi motivasi, dan menilai keperluan emosional relatif seseorang saat berinteraksi dengan orang beda baik dalam kehidupan individu maupun di lokasi kerja.

Penilaian preferensi jati diri yang paling tidak sedikit digunakan ialah Myers-Briggs Type Indicator, atau MBTI. Penilaian MBTI mengidentifikasi preferensi jati diri yang lantas dapat dipakai klien dalam menolong pencarian pekerjaan. Calon pengusaha pun dapat memakai MBTI sebagai unsur dari proses pemungutan keputusan. Berdasarkan karya psikolog Carl Jung, teori preferensi jati diri dikuantifikasi dalam evaluasi MBTI pribumi oleh kesebelasan ibu dan anak perempuan, Isabel Briggs Myers dan Katherine Briggs.

MBTI mengindikasikan dikotomi preferensi jati diri yang signifikan yang lantas dikategorikan dalam di antara dari enam belas kode preferensi jati diri 4 huruf. Sejumlah laporan dapat didapatkan dari hasil pengujian dengan MBTI, tergolong identifikasi preferensi karir. Penilaian MBTI ialah instrumen yang signifikan secara statistik dengan tingkat validitas 70%. Akibatnya, sudah menjadi standar dalam industri guna menilai preferensi karir seseorang.

Proses

Pengujian preferensi karir menilai minat, preferensi kepribadian, dan nilai-nilai pekerjaan, yang semuanya merupakan hal kunci dalam memilih karier di mana seseorang dapat berhasil dan terpenuhi secara pribadi. Hasil tes dalam format laporan bakal menghasilkan pilihan karier yang mungkin sesuai dengan kombinasi minat, kemampuan, kepribadian, dan nilai kerja. Hasil tes preferensi karir pun dapat menolong dalam menilai karier mana yang bakal menjadi opsi terbaik dengan menyerahkan data objektif yang bisa Anda pakai untuk mencocokkan opsi.

Hasil

MBTI Career Preference Assessment (tes) menilai kode empat huruf individu seseorang dan pemaparan luas mengenai tipe kepribadian. Daftar opsi karier yang umum dan populer menurut jenis tersebut disediakan, serta kelompok pekerjaan yang mesti dihindari. Dari empat kumpulan dikotomi dua huruf, tipe jati diri komposit dihasilkan.

Keempat kelompok yang menilai preferensi jati diri dihubungkan menurut kekuatan relatif dari setiap preferensi. Oleh sebab itu, tidak terdapat dua pribadi yang bakal mempunyai profil preferensi jati diri yang serupa sama.

Sama laksana lingkungan lokasi kerja tertentu yang sesuai untuk jenis tertentu, kombinasi dua atau lebih tipe jati diri berinteraksi untuk menyusun jenis menarik dari hubungan kumpulan di lokasi kerja. Tes preferensi karir lantas adalahdasar untuk membina dan mengoptimalkan gaya kerja kelompok.

Hasil pemungutan MBTI bisa digabungkan dengan hasil dari pengujian dengan Strong Interest Inventory, atau SII: The Strong Interest Inventory menilai preferensi pekerjaan, atau apa yang dibayangkan seseorang bakal menjadi kegiatan yang menarik. Penilaian ini menanyakan pertanyaan tentang bisa jadi pekerjaan dan karier. Laporan yang didapatkan dari pengujian menyematkan bidang minat yang luas serta bidang karier spesifik yang lebih mendetail untuk dievaluasi.

Gabungan Strong / MBTI Career Report menunjukkan kelompok pekerjaan utama: realistis (membangun, memperbaiki), konvensional (akuntansi, memproses data), giat (menjual, mengelola), artistik (membuat atau merasakan seni), investigatif (meneliti, menganalisis), dan sosial (membantu, mengajar),

Jika tes evaluasi mengungkap pilihan karier yang tidak benar, klien mesti melalaikan informasi itu. Tidak terdapat jawaban benar atau salah. Sederhananya, klien ialah hakim terbaik guna validitas hasil.

Kesimpulan

Dua separuh juta evaluasi MBTI diserahkan per tahun yang dipakai oleh penasihat karir, pendidik, dan perusahaan untuk menolong klien lebih memahami jati diri dan preferensi kegiatan mereka. Gunakan Laporan Karier MBTI dan Gabungan Kuat / Laporan Karir MBTI guna mendapatkan wawasan mengenai preferensi karir sebagai di antara alat dalam menggali perawatan yang lebih besar

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »