Info Karir di Kabupaten Luwu

Desember 21, 2019




Memilih karier dapat menjadi keputusan yang gampang dan alami untuk sebagian orang, proses yang panjang dan sulit untuk orang lain. Menemukan karir yang tepat guna Anda sangat urgen untuk kesuksesan masa mendatang Anda dan pengembangan pribadi. Berikut ialah beberapa cara untuk Anda guna mempersempit opsi karier Anda.

Kenali Diri Sendiri

Jika kita belum duduk dan diberi waktu guna mengevaluasi apa kekuatan dan kekurangan Anda, saatnya guna mulai sekarang. Duduk dan daftarkan kekuatan, kelemahan, keterampilan, dan kemampuan yang hendak Anda pelajari. Apakah kita lebih suka bekerja sendiri atau bekerja dengan orang lain? Jalur karier siapa yang paling Anda kagumi dan hendak Anda tiru?

Bicaralah dengan family dan teman-teman Anda, orang-orang yang sangat mengenal Anda, dan tanyakan karier apa yang menurut keterangan dari mereka paling sesuai untuk Anda. Perspektif mereka yang bertolak belakang dapat memberi kita wawasan yang lebih luas mengenai apa kekuatan dan kekurangan Anda. Bandingkan susunan kualitas yang kita dapatkan dan orang beda yang mengejar dan mengejar poin yang sama.

Pertimbangkan Tujuan Anda

Anda pun harus mempertimbangkan apa destinasi jangka panjang Anda, apa yang hendak Anda capai di luar karier (seperti edukasi lebih lanjut, perkawinan atau keluarga). Apakah saya tetap dapat bepergian? Jam kerja apa yang dapat diterima? Apakah Anda mau pindah untuk kegiatan Anda? Apakah Anda mau memulai dari yang kecil dan terus maju? Pertanyaan-pertanyaan ini bakal selalu hadir dalam penelusuran Anda guna karier Anda, dan semakin cepat Anda memahami apa yang bisa diterima, semakin baik.

Penelitian

Pergi online dan pelajari lebih lanjut mengenai karier yang menciptakan Anda tertarik. Gunakan jejaring sosial Anda guna mempelajari lebih lanjut mengenai orang-orang yang bertolak belakang dari bidang yang berbeda, dan belajar mengenai apa yang mereka sukai mengenai karier mereka, dan Anda bisa maju dalam karier itu. Semakin Anda mengetahui bagaimana karier kita bekerja baik dari sudut pandang teknis maupun pribadi, semakin tidak sedikit informasi mengenai keputusan kita dalam memilih karier.

Jelajahi Berbagai Karier

Anda tidak mesti melompat dari satu kegiatan yang tidak bersangkutan ke kegiatan berikutnya guna mengeksplorasi karier yang berbeda. Ambil pelbagai pekerjaan paruh waktu sekitar liburan. Magang atau sukarelawan di organisasi yang unik minat Anda. Jika Anda telah bekerja, Anda bisa mengambil ruang belajar dan menghadiri seminar di masa-masa luang Anda. Meluangkan waktu guna mengeksplorasi akan menolong meningkatkan empiris Anda dan menciptakan Anda merasakan bidang tertentu secara langsung, membuatnya lebih mudah untuk Anda untuk menyimpulkan apakah karier tertentu diciptakan untuk Anda.

Pelajari Lebih Banyak Keahlian

Ada kemampuan khusus guna karier tertentu, namun ada yang namanya kemampuan universal. Keterampilan menulis, hubungan masyarakat, berkata di depan umum, beranggapan kritis dan analitis ialah poin plus dalam karir apa pun. Mengikuti pertumbuhan peristiwa terkini pun merupakan kemampuan yang ingin diabaikan oleh tidak sedikit orang. Semakin tidak sedikit keterampilan yang kita miliki, semakin mudah untuk Anda guna pindah ke karier lain, andai Anda memang mesti pindah.

Lihatlah Hobi Anda

Karier ideal kita mungkin melulu duduk tepat di bawah hidung Anda. Banyak karier dan kesempatan wirausaha berlahiran dari kegemaran orang. Itu dapat apa saja dari menciptakan pakaian boneka, perhiasan atau bahkan blogging; andai Anda menyaksikan lebih dekat, barangkali ada karier yang menantikan Anda yang bakal menggabungkan gairah kita untuk kegemaran Anda serta menciptakan sesuatu yang lebih dari itu.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »