Info Karir di Kabupaten Jeneponto

Desember 20, 2019

Akhir tahun bukan satu-satunya waktu guna merenungkan seberapa baik karier kita berkembang, apakah Anda mesti melanjutkannya guna tahun berikutnya, atau mengerjakan sesuatu yang lain. kita dapat mengerjakan pemeriksaan karir setiap ketika sepanjang tahun, dan Anda bisa melakukan sejumlah pemeriksaan dalam tahun tersebut. Mirip dengan pemeriksaan jasmani tahunan, pengecekan mata atau gigi, dan bahkan perawatan tahunan kendaraan Anda, karier Anda membutuhkan pemeriksaan ketat guna menilai apakah Anda sedang di jalur yang benar, apakah Anda butuh melakukan sejumlah penyesuaian kecil, atau barangkali untuk menyimpulkan bahwa Anda membutuhkan perbaikan besar yang dapat merangkum perawatan ulang. Seperti pengecekan lainnya yang dilafalkan di atas, Anda bisa bertanya pada diri sendiri sejumlah pertanyaan langsung untuk menggali tahu apa tahapan Anda selanjutnya. Ini barangkali berarti bahwa kita dapat menciptakan penyesuaian sendiri, atau tersebut mungkin berarti kita membutuhkan berpengalaman karir profesional untuk menolong Anda sepanjang jalan.

Apapun, terdapat lima bidang urgen yang mesti dinilai: Minat, Kompetensi, Motivasi, Kemampuan, dan Fit. Berikut ialah pertanyaan kunci untuk setiap dari lima bidang ini guna memulai saat Anda mengecek karier Anda:

1. Minat: Apakah kita masih tertarik dengan karier Anda ketika ini atau minat kita menurun?
2. Kompetensi: Apakah kita masih terampil di bidang yang kita butuhkan guna menjadi terampil atau apakah kita perlu penambahan atau kemampuan baru?
3. Motivasi: Apakah kita mempunyai motivasi dan desakan untuk menjadi yang terbaik dalam karier Anda, atau apakah kita kehilangan motivasi dan tidak yakin apa yang memotivasi kita lagi?
4. Kemampuan: Apakah Anda menyaksikan peluang pertumbuhan, atau apakah kita merasa terjebak dalam jenis kegiatan yang sama, tidak dapat mengejar peluang kemajuan?
5. Cocok: Apakah Anda sesuai dengan lingkungan Anda ketika ini, atau apakah kita tidak lagi beranggapan Anda sesuai dengan teknik yang dilakukan, atau merasa baik mengenai orang-orang dan perusahaan laksana dulu?

Jika respons kita terhadap lima pertanyaan ini lazimnya positif, maka kita mungkin melulu perlu terus mengingatkan diri sendiri bahwa guna jangka pendek yang butuh Anda lakukan ialah tetap di jalur, mengawasi diri sendiri, dan menciptakan sedikit penyesuaian. Di satu sisi, Pemeriksaan Karir tahunan kita baik, jadi tetap ikuti saja, sampai Pemeriksaan Karir terjadwal berikutnya.

Namun, andai respons kita terhadap di antara pertanyaan tidak positif, maka barangkali inilah saatnya guna melakukan sejumlah perbaikan besar dalam karier Anda. Pemeriksaan Karir tahunan kita memberi tahu kita bahwa barangkali ini saatnya guna perubahan. Misalnya, andai Anda bukan lagi tertarik dengan apa yang sudah Anda lakukan, tanyakan pada diri sendiri apa yang hendak Anda lihat sebagai unsur dari karier kita berikutnya. Jika kemampuan Anda tidak cocok dengan standar, maka Anda butuh menilai apa yang kita butuhkan untuk menambah atau kemampuan baru apa yang butuh Anda peroleh. Jika semangat Anda rendah, maka Anda butuh bertanya pada diri sendiri apa yang memotivasi Anda; mungkin keperluan motivasi Anda sudah berubah. Jika tidak terdapat peluang peradaban di cakrawala, maka barangkali Anda perlu menciptakan karier atau berpindah perusahaan. Jika kita merasa tidak lagi sesuai dengan teknik perusahaan beroperasi, bagaimana ia menciptakan keputusan, apa nilainya, maka barangkali Anda butuh mempertimbangkan untuk mengolah perusahaan.

Jadi, andai Anda percaya evolusi karier atau penyesuaian diperlukan, inilah ini ialah cara yang gampang dan mengasyikkan untuk mengerjakan brainstorming ide-ide guna karier kita selanjutnya. Tidak terdapat kritik diri yang diizinkan dalam pelajaran ini. Menyelesaikan latihan bisa jadi besar bakal memakan waktu sejumlah jam, jadi luangkan masa-masa Anda. kita mungkin menggarap latihan tersebut dalam waktu separuh jam hingga Anda yakin Anda telah selesai. Meskipun pelajaran ini berlaku guna kelima bidang karier Anda, misal di bawah ini melulu untuk Minat. Jadi, berikut latihannya.

Identifikasi masing-masing kata / frasa yang tampaknya menarik untuk Anda. Kata / frasa barangkali berasal dari iklan, lagu, film, acara televisi, atau melulu kata / frasa yang hadir di kepala Anda, seperti contohnya "bermain catur." Tulis "bermain catur" di selembar kertas dan lingkari kalimat itu. Setelah kita melingkari "bermain catur," bebas memikirkan kata / frasa beda yang hadir di pikiran Anda saat Anda beranggapan tentang "bermain catur." Tulislah ucapan-ucapan / frasa di selembar kertas yang sama dengan menempatkannya di dekat frasa "bermain catur." Lingkari seluruh kata / frasa itu. Kemudian hubungkan seluruh kata / frasa yang dilingkari dengan garis, semacam web. Tidak masing-masing kata / frasa yang dilingkari bakal terhubung dengan seluruh kata / frasa yang dilingkari lainnya, melulu kata-kata yang menurut keterangan dari Anda paling bersangkutan satu sama lain. Identifikasi kata / frasa baru yang hadir di benak untuk masing-masing kata / frasa yang ditulis sebelumnya; tulis kata / frasa di kertas; lingkari kata / frasa; hubungkan lingkaran dengan garis-garis seperti dilafalkan di atas. Akhirnya Anda bakal memiliki tidak sedikit kata / frasa yang dilingkari dengan garis yang menghubungkannya. Sekali lagi, tidak seluruh lingkaran bakal terhubung ke masing-masing lingkaran lainnya. Jika Anda lumayan sering mengerjakan ini, kita akan menyaksikan sebuah pola, semacam alur pemikiran. "Jalur Karir Minat" kita mungkin pun terlihat laksana peta jalan raya, dengan masing-masing lingkaran mewakili kota atau hub, dan garis-garis itu mewakili jalan yang menghubungkan kota atau hub.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »