Info Karir di Kabupaten Kutai Timur

Desember 16, 2019
1.0 PREAMBLE:

Kota Onitsha terletak di sebelah unsur timur Sungai Niger (nomenklatur asli: Onicha Ado n'Idu) ialah Kerajaan kuno dari orang-orang Nigeria yang sangat unik yang berkembang semenjak abad ke-14 dengan kebiasaan dan adat istiadat yang paling kaya yang diperkuat oleh hierarki yang jelas dan pembatasan tanggung jawab. salah satu kader administrasi tradisional. Di puncak kader-kader ini ialah seorang Obi yang keagungannya diungkit oleh sokongan dan kolaborasi yang baik dari sekian banyak  lembaga yang dipimpin oleh kepala suku mempunyai nama Ndi-Ichie.

Akibatnya, sekian banyak  tingkat administrasi menolong memberikan panduan untuk Obi-in-Council dalam menawarkan nasihat yang arif sambil memberikan misal demokrasi partisipatif yang mengarungi institusi-institusi penataan sosial-budaya dan pemangku kepentingan lainnya laksana Agbalanze-Onitsha (untuk gender pria), Otu-Odu (untuk jenis kelamin perempuan), dan masyarakat kelas-usia.

Rangkuman warisan kebiasaan Onitsha yang kaya dan institusi kerajaan yang menarik dengan iri diselenggarakan dalam perspektif MINDFUL oleh orang-orang yang selalu membangunkan kecemburuan tidak sedikit orang karena, faktor-faktor asing dan tekanan-tekanan modernitas ketika ini belum dapat mengurangi kepentingan dan rasa hormat yang dilampirkan. ke Onitsha Monarchical Stool yang unik.

Dari hal-hal itu di atas, tidak mencengangkan bahwa warga asli Onitsha selalu dipisahkan dan bangga dalam bidang usaha setiap di mana juga tempatnya. Itu identik dengan gaya hidup orang yang sadar bakal warisan dan nilai-nilai intinya. Orang seperti tersebut selalu berjuang untuk menonjol di tengah orang banyak.

Setelah menuliskan ini banyak, ialah penting pada ketika ini, guna mengaitkan masalah Onitsha yang spektakuler dengan keprihatinan ketika ini khususnya topik dari makalah ini: 'Karier di luar Kerajaan Onitsha'.

2.0 PENDAHULUAN:

Pilihan topik ini diciptakan dari hasrat utama guna secara positif menyerahkan kuota rendah hati saya pada tubuh pengetahuan yang terdapat dalam pertumbuhan anak dan remaja dengan penekanan pada karier. Lebih jauh lagi, berkat judul yang diserahkan kepada majalah perdana dari Asosiasi Mahasiswa Onitsha-Ado di Universitas Nigeria, Kampus Enugu ini, saya tidak dapat tidak mengerjakan upaya guna menyajikan makalah yang sejalan dengan VISI mereka yang dalam suasana saat ini ialah , menurut keterangan dari saya, masuk akal.

Saat ini, terdapat dua pertanyaan yang hadir di pikiran saya. Pertama merupakan: apa tersebut karier? Yang kedua merupakan: apa karir di luar Kerajaan Onitsha?

Baiklah andai Anda penasaran laksana saya saat mencoba untuk merangkai makalah ini. Sekarang ayo kita jajaki membuat sejumlah klarifikasi.

2.1 KARIR - ada pengertian yang bertolak belakang dari istilah karir mulai dari yang terdapat di kamus Chambers yang mengaku karir sebagai kehidupan profesional seseorang, peradaban dalam kegiatan seseorang atau peradaban melalui kehidupan secara umum. Namun, untuk destinasi makalah ini, saya lebih suka menyaksikan karir dari perspektif UNESCO sebagai berikut:

"Interaksi peran kerja dan peran kehidupan lainnya sekitar umur seseorang

termasuk kegiatan yang ditunaikan dan tidak ditunaikan dalam kehidupan pribadi ".

Definisi di atas oleh UNESCO mengindikasikan bahwa Orang ingin untuk menciptakan pola karir saat mereka menciptakan keputusan mengenai pendidikan, pekerjaan, family dan peran kehidupan lainnya. Ingatlah bahwa telah diputuskan bahwa orang-orang Onitsha sekitar bertahun-tahun dengan cemburu berpegang pada warisan kebiasaan mereka yang kaya dan lembaga kerajaan yang menarik dengan perspektif MINDFUL yang lazimnya memengaruhi interaksi peran kegiatan mereka dan peran kehidupan lainnya sejauh keirihatian timbul. dalam tidak sedikit non-Onitsha pribumi.

Penggunaan istilah 'MINDFUL' disengaja dan pedagogis dengan destinasi untuk menciptakan kata itu didekati dalam konteks alfabet dan adverbia sebagai penghitungan poin penjaga guna menginformasikan opsi karier yang berpotensi menyerahkan gengsi, kebanggaan, dan elevasi di luar perbatasan kerajaan seseorang. Sebagai contoh, keperluan yang menginformasikan konseptualisasi kehidupan di luar Kerajaan Onitsha melulu dapat diisi ketika masing-masing pemuda Onitsha (Sarjana / Pascasarjana sama-sama) dapat memperhatikan (ly) tercebur dalam interaksi peran kegiatan dan peran kehidupan lainnya menurut sejumlah pola karir yang diciptakan dengan seksama yang didapatkan dari keputusan yang valid yang diciptakan tentang pendidikan, pekerjaan, family dan bahkan peran rekreasi.

Untuk menjadi sadar (ly) tercebur dalam analogi dominan ialah untuk dapat mengerjakan secara konsisten evaluasi diri dari posisi seseorang dalam kaitannya dengan:

Motivasi
Minat
Kebutuhan
Tuntutan
Masa depan
Kegunaan
Belajar
Warisan
Menghasilkan
Motivasi - ini ialah kekuatan fundamental yang mengakibatkan atau menstimulasi seseorang untuk beraksi dengan teknik yang seringkali tidak terbukti. Oleh karena tersebut sangat urgen bahwa orang menanam ke dalam perspektif seluruh aspek dari sebuah disiplin ilmu, kursus studi atau peran kerja (s) yang mungkin dibutuhkan dari masa-masa ke masa-masa untuk memicu mereka untuk mengerjakan lebih daripada seringkali akan terbukti. Dengan begitu, pribadi tersebut dapat menjangkau batas di luar kariernya. Karena tersebut sebagai panduan, temukan sejumlah aspek spesifik dari kegiatan yang butuh dipertimbangkan sebelum menciptakan pilihan:
Sifat j

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »