Info Karir di Kabupaten Tapin

Desember 12, 2019




Ini ialah yang kesatu dari serangkaian tulisan yang ditunjukkan pada dokter medis mempertimbangkan evolusi karir. Topik menyaksikan ke dalam (i) faktor-faktor yang memengaruhi jalur karier kita (gaya hidup, komitmen, tanggung jawab, kebanggaan, keuangan, usia), (ii) apa yang menciptakan dokter tidak menciptakan perubahan karier, (iii) sikap keluarga, teman, dan masyarakat terhadap dokter yang mengolah karier, dan (iv) opsi apa yang dipunyai dokter di bidang non-medis.

Sebagai seorang praktisi medis kita memiliki sejumlah keterampilan yang sangat 'dapat ditransfer' yang ditelusuri dalam bisnis dan perdagangan. Gelar medis kita berkonotasi dengan profesionalisme, empiris kerja tim, kemampuan memecahkan masalah dan analitis, kerja keras, pendidikan, kecerdasan, kebijaksanaan, dan empiris hidup.

Apa yang memotivasi evolusi karier?

Jika Anda menggali 'perubahan dokter dan karier' di Medline, tersebut akan mengembalikan untuk Anda banyak tulisan tentang faktor-faktor yang memprovokasi spesialisasi karier yang dipilih dokter dalam kedokteran; namun Anda akan mengejar sangat sedikit tulisan untuk dokter yang mempertimbangkan evolusi karier di luar kedokteran, dan tidak ada tulisan yang membicarakan proses pemungutan keputusan yang susah ini. Dalam tulisan ini saya mengupayakan merangkum temuan anekdotal saya sendiri dari pembicaraan dengan dokter beda dan empiris saya sendiri. Motivasi untuk mengolah karir tidak jarang berkembang sekitar bertahun-tahun (jika tidak sejumlah dekade) dan bahkan dapat dibuka saat di sekolah kedokteran. Bagi tidak sedikit orang, disonansi tumbuh lebih kuat sekitar periode ini dari perasaan tidak nyaman yang umum sampai keinginan yang kuat guna 'berhenti saja' dan 'mengambil risiko'; sebanding dengan ini ialah rasa tanggung jawab dan komitmen yang kami rasakan untuk pasien kami dan asa bahwa nasib seseorang dapat bertambah dengan spesialisasi yang lebih maju atau kedudukan profesional. Konflik ini tidak sedikit menimbulkan tidak sedikit masalah yang memprovokasi pekerjaan dan kehidupan sosial.

Faktor yang memengaruhi dokter guna meninggalkan obat

1. Konflik peran kepribadian-pekerjaan

Terkadang ada perselisihan antara sifat-sifat jati diri utama dan asa / desakan dari peran dokter. Meskipun, praktik kedokterannya luwes dan bidang-bidangnya memerlukan sekian banyak  atribut tertentu, untuk sebagian orang tidak terdapat spesialisasi medis umum yang memuaskan mereka. Ciri-ciri jati diri yang mungkin berlawanan dengan peran dokter meliputi:

• narsisme misalnya. "Aku terlampau baik guna membuang-buang waktuku guna #% ini! @ Orang", "Aku melulu akan menyaksikan pasien y dan z; anda melihat sisanya"
• pencari kebaruan tinggi mis. "Aku sangat jenuh melakukan ini sepanjang waktu", "Bagaimana aku dapat memperbaikinya?", "2 bulan kesatu dari kegiatan baru tersebut menyenangkan, tapi lantas aku mesti melanjutkan"
• anti-sosial contohnya "Saya benar-benar tidak suka berada di sekitar orang", "tinggalkan aku sendiri"
• laissez-faire '- sikap telanjang-minimalis yang menanam pasien dan diri kita pada risiko berlebih mis. "Terserah", "yeah yeah", "itu bukan yang terbaik yang dapat saya lakukan, tetapi tersebut akan berhasil".
• keraguan "Saya tidak dapat melakukannya, ini terlampau berisiko", "Saya tidak dapat memutuskan - mari saya dan anda lakukan pemindaian TRM MCT", "Anda yang memutuskan"

2. Kekecewaan / asa yang gagal

Kebanyakan mahasiswa pra-med mempunyai konsepsi yang terlampau tinggi mengenai apa dengan kata lain 'menjadi dokter'. Media, konsep masyarakat, dan profesi kesehatan sendiri membuat skema dokter yang paling sederhana dan bias menjadi 'orang yang menyembuhkan orang'. Realitas kedokteran menjadi lebih jelas dalam pelatihan medis saat seseorang menerima lebih tidak sedikit pengalaman klinis. Ada sejumlah area yang dokter tidak jarang merasa kecewa dengan:

• Angka kesembuhan paling rendah untuk tidak sedikit penyakit
• asa yang tidak masuk akal dari pasien guna disembuhkan
• tidak dihargai oleh pasien
• persyaratan administrasi dan 'birokrasi' yang berlebihan dalam praktiknya. Seringkali ini menyusun dasar guna perasaan dis-ilusi, tidak kompeten, dan / atau tidak efektif.

3. Pilihan karier mula 'salah' Saya suka komputer.

Jika saya sudah melakukan sejumlah studi komputasi formal di sekolah menengah saya bisa jadi besar akan menciptakan karir dari komputasi, namun, saat saya mendarat di Universitas saya sudah dipersiapkan oleh asa keluarga guna belajar gelar profesional - jadi saya melakukannya. Saya menciptakan pilihan karier yang 'salah'. Sekarang guna jujur, 'salah' bukanlah kata yang tepat guna digunakan, sebab pada saat tersebut itu ialah pilihan yang tepat guna saya (obat cocok dengan keperluan saya akan garansi pekerjaan dan pendapatan, dan meningkatkan keyakinan diri saya yang rendah); Namun, kedokteran bukanlah opsi karier yang tepat untuk saya lagi. Untuk sejumlah dokter lain, mereka mungkin mengejar minat powerful dalam bidang lain laksana musik, menulis, jurnalisme, politik, pendidikan, riset, atau memiliki kegemaran yang berkembang menjadi bisnis. Dalam suasana ini, dokter mungkin mengejar bahwa minat non-medis mereka melebihi minat mereka dalam praktik medis. kita tidak butuh membenci praktik medis sebagai dalil untuk meninggalkannya!

Tiga puluh tahun yang kemudian begitu seseorang menginjak suatu profesi, diinginkan bahwa mereka bakal tetap dalam profesi tersebut sampai mereka pensiun. Untungnya, pergeseran paradigma selama sejumlah dekade terakhir ialah bagi orang guna berganti kegiatan sesuai kemauan mereka dan bahwa keputusan untuk mengolah karier sudah menjadi opsi yang bisa diterima - minimal di dunia komersial. Meninggalkan praktik medis barangkali adalahsalah satu bidang terakhir yang ditemukan oleh dokter ini

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »