Info Karir di Kabupaten Penajam Paser Utara

Desember 16, 2019
Anda baru saja lulus dari sekolah menengah dan Anda menciptakan rencana karier. Atau kita seorang dewasa yang bekerja dan kita siap untuk evolusi pekerjaan. Anda menyimpulkan untuk menemukan pelatihan karier, dan kita mulai menganalisis sekolah dan perguruan tinggi teknis. Pertanyaannya ialah - apa yang bisa Anda harapkan dengan menemukan sertifikat atau gelar Anda?

Anda sudah mendengar klaim yang diciptakan oleh sejumlah sekolah karier dalam iklan. Misalnya, sekolah komputer bisa mengklaim bahwa sesudah mendapatkan sertifikat jaringan komputer Anda, kita dapat menginginkan untuk menemukan $ 50.000 satu tahun sebagai spesialis IT. Anda barangkali pernah mendengar iklan yang mengaku bahwa bidang karier tertentu - misalnya, pertolongan medis atau terapi pijat - sedang booming, dan dengan pelatihan kita bisa bercita-cita mendapatkan pekerjaan khayalan Anda di di antara bidang yang sedang berkembang ini.

Mendapatkan pelatihan karier ialah hal yang baik. Tapi janji-janji berlebihan tersebut kontraproduktif. kita tahu bahwa membina karier yang menguntungkan untuk diri kita sendiri ialah proses yang menantang, dan bahwa dalam ekonomi yang susah ini tidak terdapat "peluru ajaib" guna sukses. Anda butuh bicara langsung mengenai sekolah dan kegiatan karier.

Jadi, apa yang mesti kita harapkan dari program edukasi karier?

Berharap guna mendapatkan kemampuan kerja. Itu sebabnya kita pergi ke sekolah karir - guna mempelajari kemampuan baru dan menambah nilai kita di pasar kerja. Sekolah karier tidak akan menciptakan Anda populer, atau lebih bahagia, atau mengolah hidup kita semalaman. Apa yang dapat dilakukan sekolah karier yang baik ialah memberi kita pengetahuan dan empiris yang lebih banyak yang akan menolong Anda mengisi syarat guna karier yang berharga dan bergaji lebih tinggi. Anda bakal lebih siap untuk berlomba untuk mendapatkan kegiatan terbaik, dan Anda bakal lebih percaya diri saat Anda datang guna wawancara kegiatan penting itu. Sekolah karir yang baik dapat menolong Anda mengolah hidup kita selangkah demi selangkah, dengan teknik yang menciptakan Anda merasa nyaman.

Pilih program yang kita sukai. Tidak terdapat pengganti guna gairah kita sendiri. Jangan meregistrasi untuk sebuah program melulu karena mereka mengatakan tersebut "panas." Ikuti kata hatimu. Jika kita suka menggambar dan melukis, kita mungkin hendak mempertimbangkan program seni grafis. Jika kita suka menolong orang beda merasa lebih baik, barangkali terapi pijat sesuai untuk Anda.

Lihatlah kesempatan pelatihan di dunia nyata. Banyak sekolah menyerahkan pelatihan dengan perlengkapan dan situasi yang ditemukan di lingkungan kerja. Jika kita mempertimbangkan program dalam tata rias, pastikan sekolah menawarkan pelatihan langsung dalam situasi salon. Jika Anda menginjak program otomotif, pastikan sekolah mempunyai peralatan teranyar dan peluang untuk mengerjakan pekerjaan nyata pada kendaraan nyata.

Sekolah bukan agen tenaga kerja. Sebagian besar sekolah hendak membantu alumni mereka menemukan karier yang berharga, dan menawarkan layanan pengembangan karir. Kantor karier sekolah dapat menolong Anda untuk membetulkan resume kita dan bahkan menyediakan peluang kerja. Tetapi tidak terdapat sekolah yang memastikan pekerjaan untuk siapa pun. Terserah kita untuk terbit dari sana dan menuntaskan wawancara kegiatan itu.

Anda mungkin membutuhkan sertifikasi negara unsur atau federal guna mendapatkan pekerjaan. Meraih gelar Anda bakal mempersiapkan Anda guna ujian sertifikasi, namun Anda mesti lulus sendiri. Misalnya, andai Anda menuntaskan program penolong kesehatan di rumah, undang-undang federal mewajibkan asisten kesehatan di lokasi tinggal untuk lulus tes kompetensi yang mencakup sekian banyak  bidang. Semua negara bagian mengharuskan tukang cukur, berpengalaman kosmetik, dan tidak sedikit pekerja penampilan individu lainnya guna dilisensikan. Sekolah Anda mesti menyerahkan informasi mengenai apa yang butuh Anda kerjakan untuk mengekor tes sertifikasi yang disyaratkan.

Jangan percaya hype. Beberapa sekolah mungkin mengucapkan kesan bahwa Anda dipastikan mendapat kegiatan bergaji tinggi sesudah lulus, dan bahkan dapat menyerahkan angka gaji yang diharapkan. Sekolah yang bereputasi dan terakreditasi mengekor tren ketenagakerjaan dengan paling erat, dan mayoritas sekolah karier tidak menawarkan program di bidang karier yang tidak diminati. Namun, tidak ada garansi - sekolah karier dapat menolong Anda menemukan kualifikasi dan dapat menolong Anda lebih kompetitif di pasar kerja, namun tidak dapat memastikan Anda mempunyai pekerjaan.

Jangan melakukan pembelian gelar dari "pabrik diploma." Jika kita memiliki kesalahan dalam etika individu dan sedang mempertimbangkan untuk melakukan pembelian gelar, pikirkan lagi. Pengusaha tidak naif. Mereka tahu seluruh tentang pabrik diploma dan kita tidak akan melalui pintu depan kantor sumber daya manusia. Plus, Anda melulu menyakiti diri sendiri karena andai Anda melakukan pembelian ijazah, kita tidak bakal memiliki kemampuan apa pun! Jika kebetulan kita dipekerjakan, kita akan mengejar diri kita naik ke sungai tanpa dayung.

Bagaimana Anda dapat memutuskan program pelatihan kerja apa yang tepat guna Anda? Cara terbaik ialah melakukan penelitian online Anda. Pergi ke website web direktori sekolah yang mempunyai reputasi baik. Jelajahi sekolah dan program karier. Lihat pun program online. Lihat apakah sekolah karier terakreditasi dan apakah mereka menawarkan pertolongan keuangan. Ketika kita mempersempit opsi Anda ke empat atau lima teratas, lantas kirimkan melewati direktori. Sekolah yang kita pilih bakal menghubungi kita atau mengantarkan informasi untuk Anda. kita dapat meregistrasi ke tidak sedikit sekolah sesuai perkiraan dan berapa tidak sedikit waktu yang kita miliki. Dan lantas Anda bakal siap guna mendaftar, dapatkan sertifikat atau gelar Anda, dan bersiaplah guna karier yang berharga.

Berpikir mengenai pelatihan guna karier baru? Untuk menciptakan keputusan terbaik, kita memerlukan

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »