Info Karir di Kabupaten Pulang Pisau

Desember 14, 2019

Kami sudah menempuh perjalanan yang jauh semenjak hari-hari saat pria diinginkan mengikuti jejak ayah mereka dan wanita diinginkan menjadi ibu lokasi tinggal tangga. Tetapi dengan begitu tidak sedikit peluang yang kini terbuka guna kita, dan asa teman, orang tua, dan masyarakat guna dipertimbangkan, orang tidak jarang menemukan kendala untuk memilih karier mana yang paling sesuai untuk mereka. Untungnya, riset dari bidang positif, jati diri dan psikologi kerja dapat menyerahkan kerangka kerja yang baik untuk menuntun kita dalam menciptakan keputusan yang susah dan urgen ini.

Definisi umum tentang jati diri memberikan titik mula yang baik; "Kepribadian terdiri dari pola ciri khas pemikiran, perasaan dan perilaku yang menciptakan seseorang menjadi unik". Definisi ini menyoroti tiga poin penting. Pertama, teknik Anda berpikir, menikmati dan berperilaku jelas bakal mempunyai pengaruh yang signifikan dalam menilai karier yang paling sesuai untuk Anda, jadi memahami jati diri Anda sendiri ialah bagian urgen dari masing-masing keputusan karir. Kedua, jati diri kita paling kompleks. Mereka terdiri dari tidak sedikit atribut yang bertolak belakang dan biasanya tidak gampang atau gampang dimengerti. Dan ketiga, kita seluruh berbeda. Masing-masing dari anda memiliki jati diri yang menarik dan oleh karena tersebut masing-masing dari kita sesuai untuk karier dengan serangkaian ciri khas yang unik. Ini barangkali tampak jelas, namun perlu ditekankan bahwa apa yang sukses untuk satu orang barangkali tidak bekerja guna orang lain, betapapun serupanya mereka. Saran dari rekan dan keluarga dapat berguna, namun pada kesudahannya kita setiap harus memilih karier anda sendiri sebab tidak terdapat orang beda yang mengetahui pikiran dan perasaan anda sebaik kita.

Jadi, apa teknik paling berfungsi untuk menilai jati diri Anda dalam konteks memilih karier? Ada sebanyak teori jati diri dan model psikologis yang berbeda, yang dapat menolong dalam sekian banyak  tingkat, namun saya sudah mengembangkan model sederhana, membulatkan yang sangat penting dari ini, yang membuatnya lebih mudah untuk Anda guna memilih karier yang terbaik sesuai dengan jati diri Anda. Model Profil Kepribadian Karier saya mempunyai empat elemen; Minat (apa yang kita sukai), Nilai (apa yang menurut keterangan dari Anda bermakna), Kekuatan (apa yang kita kuasai), dan Lingkungan (di mana kita merasa sangat nyaman). Secara bersama-sama, dua unsur kesatu, Minat dan Nilai, menggabungkan teori Martin Seligman mengenai Kebahagiaan Otentik, Pola Dasar Kebahagiaan Tal Ben-Shahar dan riset Kennon Sheldon mengenai tujuan yang cocok dengan kemauan untuk mengindikasikan bahwa kita sangat bahagia saat melakukan hal-hal yang anda nikmati saat memburu tujuan. yang kami temukan secara individu bermakna. Elemen ketiga, Strengths, menggambarkan teori Flow Mihaly Csikszentmihalyi, di mana kita bisa jadi besar bakal mencapai suasana pengalaman yang optimal dan kinerja optimal ketika kendala tugas yang saya dan anda lakukan sesuai dengan tingkat kemahiran kita. Cara beda untuk menyaksikan ini ialah bahwa kita ingin merasa baik mengenai diri anda sendiri saat kita memakai kekuatan anda dan menghindari menggunakan kekurangan kita. Elemen keempat, Lingkungan, mengakui bahwa teknik kita merasa dan berperilaku bakal sangat diprovokasi oleh lingkungan kita, yang menggambarkan penelitian oleh Peter Warr dan yang lainnya tentang pengaruh hal lingkungan terhadap kebahagiaan yang anda alami di lokasi kerja.

Bagaimana Anda membina Profil Kepribadian Karier Anda? Ketika saya bekerja dengan klien, saya memakai penilaian perilaku dan kiat pelatihan Birkman Method® guna mengembangkan pemahaman yang paling mendalam mengenai empat elemen, namun dimungkinkan guna mengembangkan profil simpel untuk diri kita sendiri. Pada dasarnya, Anda butuh merefleksikan setiap dari keempat unsur secara bergantian dan menyebutkan hal-hal yang sangat penting untuk Anda. Bagi Minat, apa yang kita sukai, baik di lokasi kerja maupun di masa-masa luang Anda? Bagi Nilai, apa yang memberi makna untuk Anda bekerja, atau apa yang hendak Anda capai dengan hidup Anda? Bagi Kekuatan, apa yang kita kuasai, tidak melulu dalam hal kemampuan praktis (keras), tetapi pun dalam hal kemampuan perilaku (lunak), seperti bersangkutan dengan orang, berurusan dengan evolusi dan menciptakan keputusan? Dan guna Lingkungan, di mana kita merasa sangat nyaman? Apa ukuran dan jenis organisasi, gaya manajemen apa, rutinitas harian apa? Yang terbaik guna melakukan pelajaran ini pada ketika Anda santai dan tidak bakal terganggu. Juga, usahakanlah untuk memikirkan contoh-contoh untuk masing-masing poin yang Anda bikin dan ingat bagaimana perasaan kita pada ketika itu.

Setelah kita mempertimbangkan setiap dari keempat unsur tersebut, tuliskan seluruh poin kunci pada selembar kertas untuk menyerahkan profil karier ideal Anda. Sekarang kita dapat memakai profil ini untuk beri panduan Anda mempertimbangkan karier yang berbeda. Bandingkan masing-masing karier yang kita pertimbangkan dengan profil kita dan lihat seberapa baik tersebut cocok. Yang mana yang sangat cocok? Atau andai tidak satu juga dari mereka yang sesuai dengan paling baik, dapatkah kita memikirkan hal beda yang cocok? Semakin dekat kesesuaian antara karier yang barangkali dan profil Anda, semakin besar bisa jadi Anda guna menikmatinya dan berhasil. Jika kita merasa tidak lumayan tahu mengenai karier yang memungkinkan untuk menciptakan perbandingan yang berarti, maka Anda butuh f

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »