Info Karir di Kabupaten Pohuwato

Desember 19, 2019
Berapa tidak sedikit dari anda yang merasa tersesat atau mandek dalam arah karier kita? Apakah kita baru mengawali dan mencari tuntunan karier atau menginjak karier kita dan menggali lebih tidak sedikit kepuasan, pemakaian penilaian karier dan jati diri dapat menjadi perangkat yang berharga. Meskipun tes ini tidak dimaksudkan untuk dipakai sendiri dalam menciptakan keputusan karir, mereka bisa menjadi penting saat digabungkan dengan tuntunan dari penasihat karir atau pelatih.

Namun ada sekian banyak  jenis evaluasi karier dan kepribadian, guna kepentingan tulisan ini saya akan konsentrasi pada dua penilaian jati diri / karier utama: Myers-Briggs Type Indicator (MBTI) dan Strong Interest Inventory (SII).

MBTI ialah penilaian jati diri yang paling tidak sedikit digunakan yang memberikan cerminan akurat mengenai tipe jati diri seseorang. Penilaian ini membawa wawasan mengenai bagaimana anda berinteraksi dengan dunia, mengoleksi informasi, menciptakan keputusan, dan andai kita lebih suka hidup dengan teknik yang lebih terstruktur atau dengan teknik spontan. MBTI menghasilkan kode empat huruf yang mewakili tipe jati diri Anda yang sangat cocok. Jika dipakai dengan benar, evaluasi ini dapat menjadi perangkat yang ampuh dalam menciptakan keputusan karier.

The Strong Interest Inventory ialah alat yang telah dipakai jutaan orang sebagai petunjuk dalam mengeksplorasi karier dan jurusan kuliah. Penelitian mengindikasikan bahwa orang ingin lebih bahagia dan lebih produktif dalam karier yang sejalan dengan minat mereka. Instrumen ini mengukur minat kita untuk menolong mengidentifikasi opsi karier yang optimal dan menambah kehidupan / kepuasan karier Anda.

Apa Yang Dapat Dilakukan Pengujian Bagi Anda?
Kekuatan penilaian jati diri dan karier laksana MBTI dan SII bisa membuat akibat besar pada karier dan pengembangan pribadi Anda. Di bawah ini ialah daftar manfaat yang dapat diserahkan oleh evaluasi ini:

o Perubahan karir
o Pilih karier
Jelajahi dunia kerja
o Tingkatkan kesadaran diri dan kepuasan kerja
o Memahami gaya belajar yang berbeda
o Meningkatkan kinerja pribadi atau tim
o Tingkatkan harga diri
o Tingkatkan kemampuan manajemen konflik
o Identifikasi jurusan kuliah dan pilih edukasi / pelatihan yang sesuai
o Keseimbangan kehidupan kerja yang lebih baik
o Kurangi stres

Bagaimana Cara Menggunakan Penilaian Karier?
Apakah Anda memungut MBTI atau Penilaian Kuat, sangat urgen untuk memakai hasil ini dalam hubungannya dengan pelatih karir atau konselor. Tes jati diri / karier saja tidak bisa memberi Anda petunjuk yang tepat untuk menciptakan keputusan karier atau kehidupan. Juga perlu dikenang bahwa tidak terdapat tes tunggal yang bisa memberi tahu kita apa yang mesti Anda kerjakan atau seharusnya.

MBTI
Saat memakai MBTI dan belajar mengenai "tipe" Anda, Anda bisa lebih mengetahui diri sendiri dan menghargai orang beda yang beraksi dan berpikir bertolak belakang dari Anda. Ketika Anda mengetahui diri kita dengan lebih baik, Anda dapat memperdalam pengetahuan Anda mengenai jenis kegiatan yang paling sesuai untuk Anda. Mempelajari apa yang menciptakan stres atau tidak unik di dunia kerja akan membawa lebih tidak sedikit wawasan ke dalam preferensi kegiatan Anda. Memahami tipe kita dapat menciptakan Anda lebih sadar akan kegiatan kerja yang memuaskan dan pun membantu mengindikasikan sumber ketidakpuasan tertentu.

MBTI pun dapat menolong Anda mengetahui orang beda dengan lebih baik yang dapat menambah hubungan dan lingkungan kolaboratif. Di lokasi kerja, mengetahui tipe kita serta orang beda dapat menolong meningkatkan kinerja kesebelasan secara borongan dan menciptakan interaksi kita lebih efektif dengan orang-orang dari tipe lain.

Setelah Anda memahami tentang jenis MBTI Anda, Anda lantas dapat mulai meneliti sekian banyak  pilihan karir yang sangat memuaskan untuk Anda. Setelah mengoleksi informasi ini, Anda lantas dapat menciptakan keputusan yang lebih tepat menurut tipe jati diri Anda dan memungut langkah-langkah yang dibutuhkan untuk menjangkau tujuan Anda.

Persediaan Yang Kuat
Inventaris minat yang powerful mengukur minat kita dalam pelbagai pekerjaan, kegiatan kerja dan rekreasi, serta mata latihan sekolah. kita dapat memakai alat ini untuk menolong mengidentifikasi karier yang berhubungan dengan minat kita dan memilih pilihan pendidikan atau pelatihan yang sangat sesuai dengan minat Anda. SII dapat menolong meningkatkan arah karier kita dengan menyerahkan lebih tidak sedikit wawasan mengenai kepemimpinan, pemungutan risiko, pembelajaran, preferensi kerja dan kerja kesebelasan Anda.

Berdasarkan respons Anda, SII menghasilkan kode tiga huruf yang mempertimbangkan minat Anda, kegiatan kerja, kemampuan potensial, dan nilai-nilai pribadi. Anda pun akan menerima skor pada 25 skala minat dasar, 211 skala pekerjaan, 4 skala gaya individu dan 3 skala administratif.

Setelah kita menerima skor dari SII, Anda lantas dapat menjelajahi karier di bidang minat Anda. Inventaris ini tidak melulu mencerminkan minat kita dalam pekerjaan pekerjaan tertentu namun minat masa-masa luang pun akan diuraikan. Ini dapat menolong dalam mengejar pekerjaan yang memuaskan tetapi pun mengidentifikasi kegemaran atau pekerjaan di luar kegiatan yang bisa memberikan tidak sedikit kepuasan. Yang Kuat dapat menolong menemukan pekerjaan khayalan Anda dan menjangkau kepuasan borongan dalam hidup Anda.

Perlu diingat
Saat kita mempertimbangkan sekian banyak  tes karir dan kepribadian, harap dikenang bahwa mayoritas tes melulu mengukur minat Anda, bukan kemampuan atau kemampuan. Anda pun harus mempertimbangkan keadaan hati dan lingkungan ketika mengambilnya

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »