Info Karir di Kabupaten Hulu Sungai Selatan

Desember 10, 2019



Jika Anda ialah lulusan SMA atau perguruan tinggi baru-baru ini atau sebentar lagi, Anda barangkali menggaruk-garuk kepala bertanya-tanya apa yang mesti dilaksanakan selanjutnya. Jika Anda alumni sekolah menengah, Anda barangkali tertarik guna menjelajahi jurusan yang bertolak belakang sehingga Anda bisa memutuskan, perguruan tinggi, universitas, atau sekolah kejuruan mana yang tepat guna Anda. Jika kita seorang alumni perguruan tinggi, Anda barangkali tertarik guna menjelajahi sekian banyak  jenis kegiatan yang tersedia untuk Anda kini setelah Anda menemukan gelar Anda.

Membuat keputusan yang tepat tentang edukasi atau pilihan kegiatan Anda ialah langkah kesatu mengarah ke karier yang bermanfaat. kita dapat mengamankan diri dari ketidakbahagiaan sekitar bertahun-tahun dengan menyediakan waktu guna meneliti sekian banyak  jenis karier yang tersedia untuk Anda, prospek ekonomi guna karier itu, gaji yang bisa Anda peroleh, dan potensi peradaban yang bisa Anda antisipasi.

Dengan puluhan juta kegiatan yang bisa dipilih, merencanakan karier Anda dapat menjadi jalan yang panjang dan susah tanpa perangkat yang tepat untuk menganalisis pilihan karier dan edukasi Anda. Sebagai alumni sekolah menengah, andai Anda menciptakan pilihan yang salah mengenai jurusan Anda, Anda dapat menghabiskan masa-masa bertahun-tahun guna mendapatkan gelar melulu untuk menemukan tersebut bukan jalur karier yang tepat guna Anda. Sebagai alumni perguruan tinggi, andai Anda menciptakan pilihan yang salah mengenai karier Anda, Anda dapat menghabiskan masa-masa bertahun-tahun merasa terjebak dalam kegiatan karena tersebut bukan lintasan karier yang tepat guna Anda.

Sebagai pelatih karir dan pengarang resume yang berpengalaman, saya mempunyai klien dari segala umur dan tingkat karier yang menghubungi saya untuk menolong mereka menavigasi pencarian kegiatan mereka. Luar biasa, selama 50% dari klien ini tidak mempunyai target kegiatan yang jelas, mereka pun tidak tahu bahwa terdapat sumber daya untuk menolong mereka dalam menciptakan keputusan yang sangat urgen ini. Akibatnya, saya menyerahkan alat dan sumber daya yang diperlukan klien guna mengidentifikasi destinasi karier mereka sebelum kami mulai memetakan strategi untuk menolong mereka hingga di sana.

Dengan masa-masa kelulusan merayap lagi, saya hendak berbagi sejumlah sumber daring dengan kita untuk menolong Anda mengejar karier yang paling sesuai untuk Anda. Buku Besar Pekerjaan yang diterbitkan oleh VGM Career Books dan Departemen Tenaga Kerja AS, Biro Statistik Tenaga Kerja mengatakan, "Kunci untuk penelusuran karir yang sukses ialah menyeimbangkan apa yang bisa Anda kerjakan dan apa yang hendak Anda kerjakan versus apa yang diinginkan pengusaha secara spesifik bidang karir. Salah satu teknik sebagian besar dari kita menenangkan dilema ini ialah dengan terlebih dahulu mengerjakan penilaian diri yang luas dan lantas meneliti karier yang cocok dengan profil individu Anda ". Saya sendiri tidak dapat mengatakannya dengan lebih baik. Di bawah ini ialah beberapa sumber evaluasi mandiri cuma-cuma yang terdapat online.

1. O  NET Computerised Interest Profiler ialah instrumen evaluasi minat kejuruan yang dikelola secara online yang menumbuhkan kesadaran karir dan meluangkan jendela ke lingkungan kerja melalui 800+ kegiatan dalam O  NET Online.

2. O  NET Work Importance Locator ialah alat eksplorasi karir evaluasi diri yang memungkinkan orang guna mengidentifikasi kegiatan yang mereka temukan memuaskan menurut keserupaan antara nilai-nilai kegiatan mereka dan ciri khas pekerjaan.

3. O  NET Ability Profiler ialah alat eksplorasi karier yang menolong klien merencanakan kehidupan kerja mereka. Individu dapat memakai hasil guna mengidentifikasi bidang yang mereka mungkin hendak menerima lebih tidak sedikit pelatihan dan edukasi serta mengidentifikasi kegiatan yang cocok dengan kekuatan mereka.

Setelah menuntaskan penilaian diri yang komprehensif, Anda bisa mulai menganalisis karier yang sesuai dengan profil individu Anda. Di bawah ini ialah beberapa perangkat eksplorasi karier yang terdapat online.

1. InsideJobs ialah sumber daya online cuma-cuma yang didedikasikan guna eksplorasi karier. Ada ribuan pemaparan pekerjaan untuk menolong orang mengidentifikasi apa yang hendak mereka kerjakan dalam karier mereka. Deskripsi pekerjaan mengasyikkan untuk dibaca dan merangkum rentang gaji dan informasi dunia kerja serta informasi tentang edukasi dan pelatihan yang dibutuhkan untuk menginjak bidang kegiatan tertentu. Pengguna pun dapat menjelajahi lintasan karir umum untuk sekian banyak  bidang pekerjaan. Komponen media interaktif dari website web ini memungkinkan pemakai untuk menyaksikan video informasi dengan orang-orang nyata yang berbagi empiris pribadi mereka mengenai pilihan karir mereka.

2. O  NET Online ialah aplikasi interaktif guna eksplorasi karier dan analisis pekerjaan. Basis data O  NET mengandung informasi mengenai ratusan deskriptor terstandarisasi dan spesifik-pekerjaan, yang terdapat untuk umum tanpa biaya, dan terus dimodernisasi dengan mensurvei sekian banyak  pekerja dari masing-masing pekerjaan.

Bahkan dengan banyaknya perangkat eksplorasi karir yang tersedia, Anda barangkali masih merasa susah untuk menciptakan keputusan karier. Ketika kita membaca pemaparan pekerjaan yang sesuai dengan profil individu Anda, buatlah susunan suka dan tidak suka kegiatan yang sudah Anda hapus serta susunan suka dan tidak suka kegiatan yang masih dalam pertentangan.

Untuk posisi yang masih dalam pertentangan, buat daftar tentang apa yang menciptakan jenis kegiatan ini menarik untuk Anda laksana keahlian, kesempatan untuk eskalasi gaji dan kisaran gaji. Pikirkan mengenai jenis karier beda itu

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »