Info Karir di Kabupaten Berau

Desember 15, 2019
Baru-baru ini saya ditanya, "Kapan Anda mesti mulai beranggapan tentang jalur karier? Sekolah Menengah? Perguruan Tinggi? Sekolah Pascasarjana? Setelah bekerja sejumlah tahun?" Mungkin kita pikir Anda mesti bekerja antara sekolah menengah dan perguruan tinggi guna menjelajahi dunia kerja. Mungkin Anda mesti tahu apa yang hendak Anda pelajari sebelum melanjutkan ke perguruan tinggi sampai-sampai Anda mempunyai jalur karier yang diputuskan sebelum Anda menguras ribuan dolar untuk edukasi Anda. Atau barangkali Anda mesti memakai tahun kuliah kita sebagai waktu guna mengeksplorasi opsi karier. Setiap orang tersebut unik dan perkembangannya tidak mempunyai jalan yang lurus. Pengembangan karir tidak terkecuali. Bagaimana andai saya katakan pengembangan karier Anda dibuka segera sesudah Anda belajar berjalan, berbicara, dan meniru orang-orang di dekat Anda? Apakah kita pikir saya tak waras atau apakah tersebut masuk akal untuk Anda?

Pengembangan karir ialah bagian dari pengembangan manusia. Itu dibuka saat bermunculan dan berlanjut saat Anda menguasai lebih tidak sedikit keterampilan sepanjang hidup Anda. Hari ini ialah hari yang berbeda. Bertahun-tahun yang lalu, seseorang akan menyimpulkan karier dan tetap bekerja sekitar tiga puluh sampai empat puluh tahun di bidang yang sama untuk semua karier kerja mereka. Saat ini, tidak biasa untuk orang guna berganti karier dua atau bahkan tiga kali dalam tahun-tahun kerja mereka. Pengembangan karir tidak bergerak maju dalam garis lurus. Anda butuh waktu untuk mengetahui siapa diri Anda, apa yang kita sukai, apa yang unik minat Anda, apa yang kita rasakan ialah kekuatan dan kekurangan Anda dan gaya hidup laksana apa yang hendak Anda jalani. Semua urusan ini memerlukan waktu guna mengeksplorasi, mengevaluasi, dan merencanakan. Ini memerlukan waktu bertahun-tahun! Kapan kita mulai? kita mulai ketika lahir!

Saya sering berkelakar bahwa putri saya berusia empat puluh semenjak dia berusia empat tahun. Sebagai anak kecil ia menunjukkan ciri khas yang dapat dirasakan sebagai kemampuan karir. Dia suka menjadi penanggung jawab sehingga anda tahu semenjak dia berumur empat tahun dia bakal menjadi pemimpin dan orang yang bertanggung jawab. Dia pun suka menolong orang lain. Dia ialah anak tertua dari tiga anak saya dan senang menolong adik wanita dan saudara lelakinya dengan apa juga yang mereka lakukan. Dia jelas seorang pemimpin yang terlahir, seorang guru, seorang penolong, tipe jati diri yang berorientasi pada layanan. Saya tahu semenjak awal, jalur karier apa juga yang dia pilih akan merangkum bekerja dengan orang-orang, menawarkan sejumlah jenis pertolongan kepada orang lain, dia bakal bertanggung jawab dan saya percaya dia bakal berada dalam sejumlah jenis kapasitas mengajar.

Ketika putri saya sekolah, ia ialah murid yang paling baik dan pekerja keras. Menjadi jelas oleh Middle School bahwa dia paling baik dalam sains dan dia mempunyai etos kerja yang luar biasa. Ketika dia hingga di sekolah menengah, paling jelas bahwa dia ialah seorang murid sains yang hebat. Selama tahun keenam belas putri saya, di antara teman baiknya menderita sejenis meningitis yang mengakibatkan dia tidak dapat berkata atau bergerak. Dia terjebak di tubuhnya sendiri. Putri saya menonton temannya belajar kembali memakai tubuhnya. Dia paling terpengaruh oleh trauma ini untuk temannya dan menjadi tertarik pada semua profesional yang menolong mengembalikan temannya menjadi orang yang bermanfaat penuh sesudah berbulan-bulan dan berbulan-bulan rehabilitasi. Hari ini, anak saya ialah seorang berpengalaman terapi okupasi. Dia dapat masuk perguruan tinggi dengan tahu serupa apa yang hendak dia pelajari dan memilih jalur karier yang sudah dia kembangkan semenjak dia masih kecil.

Jadi, kapan Anda mesti mulai memikirkan jalur karier? Apakah kita mengetahuinya atau tidak, Anda sudah memikirkan dan mengembangkan jalur karier semenjak Anda masih kecil bermain rumah, bermain peran, bermain olahraga, bermain perangkat musik, menggambar, menyanyi, membina model, memperhatikan musik, menuntaskan teka-teki, bermain permainan kata, bermain permainan matematika, mencoba menggali tahu bagaimana segala sesuatu bekerja. Semua pekerjaan ini melibatkan kemampuan yang sudah Anda kembangkan sepanjang perjalanan hidup Anda. Perhatikan bagaimana Anda menguras waktu Anda. Apa yang Anda kerjakan dengan masa-masa luang Anda? Tindakan apa yang Anda kerjakan setiap hari yang kita sukai? Apakah Anda merasakan bekerja dengan orang lain? Apakah Anda merasakan bekerja dengan data dan informasi? Apakah kita menikmati membetulkan hal-hal, membina sesuatu, menciptakan sesuatu berfungsi? Apa yang benar-benar unik minat Anda? Ketika kita memiliki sejumlah jam guna diri sendiri, apa yang Anda kerjakan dengan masa-masa itu? Apa yang menciptakan Anda senang? Kepuasan? Kepuasan? Apa yang menantang kita dengan teknik yang memicu Anda dan bukannya menciptakan Anda frustrasi? Kegiatan apa yang menciptakan Anda tersenyum?

Ketika kita dapat membalas pertanyaan-pertanyaan ini, maka tanyakan pada diri kita sendiri, karier apa yang menawarkan saya peluang mengasyikkan ini. kita bekerja bertahun-tahun dalam hidup Anda. Jika kita pergi bekerja guna mendapatkan uang, hari-hari Anda bakal panjang dan sulit. Anda mesti dapat bekerja demi kepuasan dalam apa yang kita lakukan. Anda mesti dapat merasakan konten di lokasi kerja Anda. Anda hendak menikmati apa yang kita lakukan. Anda hendak merasa senang dengan apa yang kita lakukan, merasakan apa yang kita lakukan, dan menghargai pendapatan yang diberikannya untuk Anda. kita juga hendak membeli gaya hidup yang kita tahu layak Anda dapatkan.

Jadi pikirkan pulang kehidupan kita dan fokuslah pada pekerjaan yang memberi kita kepuasan, kepuasan, dan kegembiraan. Anda dapat berusia enam belas, dua puluh enam atau enam puluh enam. Pengalaman hidup kita adalahpengalaman belajar yang berharga. Pikirkan pulang dan jelajahi sejarah kita sendiri. Jika

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »