Info Karir di Kabupaten Hulu Sungai Tengah

Desember 10, 2019
Perubahan karier, atau bahkan sekadar berganti pekerjaan, ialah salah satu keputusan terbesar yang bakal dihadapi pekerja. Melompat terlampau cepat ke karier baru atau kegiatan baru dapat menyebabkan kekecewaan dan kegagalan sehingga urgen untuk mempersiapkan diri dengan baik dan siap menghadapi kendala yang barangkali Anda hadapi saat mengawali transisi ini. Sebelum Anda mengerjakan lompatan besar itu, pikirkan sejumlah kesalahan umum yang dilaksanakan orang saat berganti karier dan kerjakan yang terbaik guna menghindarinya guna meyakinkan kesuksesan kita dalam evolusi karier Anda.

Membuat evolusi karier besar melulu karena kita membenci kegiatan Anda. Sangat susah untuk berada dalam posisi yang tidak menyenangi pekerjaan Anda, tetapi evolusi karier yang besar mesti didasarkan pada pemungutan keputusan yang matang. Anda butuh memahami dalil Anda yang sebetulnya untuk tidak bahagia dalam kegiatan Anda. Apakah tersebut pekerjaan eksklusif (tugas yang mesti Anda kerjakan setiap hari), dunia kerja (bos Anda, teman kerja Anda, kebiasaan tempat kerja) atau apakah tersebut jalur karier yang sudah Anda pilih (peran perusahaan Anda, kemampuan Anda ) yang anda benci?
Membuat evolusi karier melulu menurut uang. Tentu saja seluruh orang hendak bekerja dalam kegiatan yang menguntungkan, kegiatan yang menunaikan dengan paling baik. Namun, duit hanyalah suatu aspek dari karir yang ideal dan tidak semua kegiatan bergaji tinggi dapat menyerahkan penghargaan. Uang saja tidak menyamakan dengan kebahagiaan. Bekerja di bidang di mana Anda mengejar kepuasan barangkali tidak memberi kita imbalan finansial yang sama, namun mungkin menciptakan pekerjaan kita jauh lebih menyenangkan. Keputusan tersebut bermuara pada nilai-nilai individu Anda.
Mengubah karier tanpa evaluasi diri. Evaluasi karier paling penting untuk seseorang yang berencana menciptakan perubahan karier besar. Pertama-tama, nilai keterampilan, minat, dan nilai Anda. Identifikasi hal-hal yang hendak Anda kerjakan dalam sejumlah tahun mendatang. Jangan lupa pun mengidentifikasi pekerjaan yang kita benci lakukan. Buat susunan pencapaian karier Anda. Dengan mengerjakan semua ini, kita dapat mengetahui diri kita lebih baik dan mengejar rute karier terbaik guna diambil.
Membuat evolusi karier yang besar tanpa berkonsultasi dengan penasihat karier profesional atau pelatih karier. Keputusan terbaik diciptakan ketika masing-masing bagian dari proses beranggapan Anda dianalisis sehingga kita tidak menciptakan keputusan menurut kesan, usulan salah atau gagasan menyesatkan lainnya. Konselor karier atau pelatih karier yang berkualifikasi dan kawakan dilatih untuk menolong Anda melalui masa transisi ini dengan memberikan tuntunan profesional. Dia akan menolong Anda mengevaluasi kekuatan dan kekurangan Anda dan akan menolong Anda mengembangkan kemampuan dan strategi yang dibutuhkan untuk sukses dalam karier baru Anda.
Perubahan karier atau menggali pekerjaan baru ialah keputusan besar yang bisa mengakibatkan dekadensi serius andai Anda tidak menyediakan waktu guna mempersiapkan diri secara menyeluruh. Menghindari kekeliruan ini tidak melulu akan menghasilkan evolusi karier yang berhasil tetapi pun akan mengamankan Anda dari stres dan melemparkan waktu dan sumber daya. Perubahan karier cuma-cuma dan saran menggali pekerjaan terdapat di blog Kejelasan Karier

Jenni Proctor ialah a

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »