Info Karir di Kabupaten Langkat

November 14, 2019
Eksplorasi Karir: Perjalanan Yang Tidak Pernah Berakhir!

Eksplorasi Karir: Perjalanan tanpa akhir untuk mengejar pekerjaan khayalan Anda.

Eksplorasi Karir: Dikatakan bahwa kita benar-benar bukan penjelajah andai Anda tidak hendak meninggalkan pantai ketika Anda berlayar di lautan karier.

Selama sejumlah tahun terakhir sudah terjadi ledakan kitab dan seminar yang berjuang membimbing kita dalam merencanakan perjalanan karier yang sukses. Dalam era perbaikan cepat dan bahkan saran kegiatan yang lebih cepat, masing-masing orang mencari teknik tercepat guna menaiki tangga karier. Pelatih dan konsultan mendapatkan pendapatan yang baik dengan mengenalkan peta karier dan mengerjakan pekerjaan kotor eksplorasi.

Ketika karier lebih aman dan sering bekerja seumur hidup sebab satu pelatih karier majikan bisa dengan mudah mengulas rencana karier dan jalur karier. Namun, dalam iklim karir ketika ini dan kelihatannya tidak bakal berubah dalam masa-masa dekat, konsep eksplorasi karir dan perencanaan karir butuh dikaji ulang.

Mereka yang mengawali di lokasi kerja sekarang bisa jadi akan berganti kegiatan dan karier sejumlah kali dalam kehidupan kerja mereka. Seringkali karir atau perubahan kegiatan tidak tersangka dan terbit dari bidang kiri.

Untuk tidak jarang kita mendefinisikan diri anda dengan apa yang anda lakukan, karier anda dan apa yang saya dan anda lakukan untuk menggali nafkah. Sepanjang hidup kami, kami mencoba tidak sedikit pekerjaan, terutama saat kami masih muda. Kita belajar seraya jalan, anda suka ini anda tidak suka itu. Gaya manajemen yang nyaman untuk Anda, gaya beda yang kita benci.

Kemudian kami mengisi syarat guna karir jangka panjang, kami bekerja guna menjadi terampil dalam karier dan persyaratan ekstra yang menyertainya. Dengan ekonomi dan lokasi kerja yang terus berubah, menjadi lebih susah untuk mengejar karier lebih mula dan lantas tetap sedang di jalur pekerjaan tersebut sepanjang hidup Anda.

Mungkin pengacara dan dokter bisa tetap sedang di jalur karier yang sama saat mereka menguasai sekian banyak  aspek karir mereka. Tetapi mereka, dan sejumlah orang lain, barangkali pengecualian jalur karier di lingkungan perusahaan.

Oleh sebab itu, berikut ialah tiga strategi eksplorasi karir yang barangkali Anda lakukan untuk membina karir Anda, dan terus mengeksplorasi dan mengisi syarat untuk kesempatan yang barangkali muncul:

1. Teruslah belajar: Peluang belajar ada di dekat kita. Jika majikan kita menawarkan program penggantian ongkos kuliah, manfaatkanlah. Masukkan program menyimak agresif dalam perencanaan karir kita dan jelajahi bidang minat baru. Pembelajaran jarak jauh tidak jarang kali menjadi pilihan. Berpartisipasi aktif dalam asosiasi lokal dan nasional yang terhubung dengan karier Anda.

Tingkatkan kemampuan dan pengetahuan kita secara tertata untuk terus membuat kembali diri kita dan karier Anda.

2. Awasi tantangan: Proyek yang sulit hadir di lokasi kerja. Sukarelawan guna mengerjakannya. Muncul kesempatan untuk mewakili atasan kita ke grup luar. Langsung saja.

Prosedur atau sistem baru sedang diperkenalkan. Lihat apakah Anda dapat menjadi unsur dari kader pelatihan. Vendor luar menawarkan pelatihan, atau terdapat lokakarya atau seminar yang bakal meningkatkan kemahiran Anda.

3. Terus bangun peta jalan Anda: Menjelajahi berarti hal-hal baru. Eksplorasi karir tidak berbeda. Penjelajah yang berhasil mempunyai rencana atau peta, namun kadang-kadang mereka mesti luwes dan bergerak ke arah yang mereka janjikan.

Jika Anda mengejar sesuatu yang barangkali menarik, tambahkan riset tersebut ke dalam rencana karier Anda. Akibatnya, Anda mengerjakan dua perjalanan secara bersamaan: satu ialah untuk membina dan menguasai kemampuan yang dibutuhkan untuk tumbuh dalam karier Anda ketika ini; yang lainnya ialah terus mengeksplorasi apa yang terdapat dan apa yang barangkali menarik untuk Anda.

Secara keseluruhan, guna menjadi pengembara karir yang efektif, Anda mesti tersingkap terhadap hal-hal baru, memperluas pembelajaran Anda supaya fleksibel, guna menguasai kemampuan baru seluruh untuk menciptakan Anda lebih berharga untuk diri kita dan majikan Anda.

Keuntungan beda yang lumayan terbuka guna berubah dan menguasai kemampuan dan konsep baru, dan berjejaring dengan sekelompok orang yang semakin luas, semuanya bisa jadi akan membawa Anda ke kesempatan karier yang akan menciptakan Anda lebih puas dan bersemangat.

Dan bukankah ini yang dimaksud dengan eksplorasi karier; nikmati perjalananmu.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »