Info Karir di Kabupaten Wonosobo

November 18, 2019


Kebanyakan orang barangkali lebih suka mendapatkan drainase akar daripada berburu untuk kegiatan baru. Apakah seseorang sudah dirampingkan, sedang berganti karier, atau melulu ingin menggali peluang yang lebih baik, menggali pekerjaan dapat membuat putus asa dan mengintimidasi. Dan sebab lebih dari 230.000 orang sudah kehilangan kegiatan mereka tahun ini, kompetisi untuk menemukan pekerjaan bisa jadi besar bakal sengit. Orang yang hendak meningkatkan kesempatan mereka guna dipekerjakan mungkin hendak mempertimbangkan untuk menggali penasihat karir.

Apa yang Dilakukan Penasihat Karir

Konselor karir dapat menolong orang mengevaluasi kemampuan dan keterampilan mereka untuk mengejar pekerjaan yang cocok dengan destinasi dan minat mereka. Mereka melayani sebagai pelatih, guru, dan mentor untuk orang-orang dengan seluruh jenis empiris kerja yang berbeda. Konselor yang berkualifikasi mesti bisa menilai sifat dan keterampilan klien untuk menolong mengarahkan mereka ke posisi yang tepat. Mereka pun harus menjadi pendengar yang baik yang bisa berkomunikasi dengan baik dengan orang-orang yang barangkali menghadapi tidak sedikit tekanan dan ketidakpastian mengenai situasi kegiatan mereka - dan kehidupan secara umum.

Beberapa konselor karier barangkali mempunyai gelar dalam konseling atau bidang bersangkutan, namun yang lain barangkali mempunyai pengalaman dalam bidang tertentu yang memberi mereka kemahiran untuk menolong orang lain. Konselor karier master seringkali mempunyai tingkat kemahiran tertinggi dalam konseling karier dan telah mengisi kualifikasi lain, laksana dilisensikan oleh dewan negara.

Siapa Yang Harus Dipertimbangkan Konseling?

Tidak seluruh orang yang hendak berganti kegiatan perlu mendatangi penasihat karier. Tetapi orang-orang yang tidak yakin ke mana mereka mengarah ke karir mereka dan membutuhkan pertolongan untuk konsentrasi dapat mengambil guna dari bekerja dengan seorang pelatih. Pekerja yang beranggapan untuk mendapatkan pertolongan dengan karir mereka mesti bertanya pada diri sendiri:

1. Apakah saya puas dengan kegiatan saya ketika ini?

2. Apa yang saya suka atau tidak suka tentang kegiatan saya ketika ini?

3. Bagaimana saya dapat meningkatkan kegiatan saya ketika ini?

4. Apakah saya memiliki ekuilibrium kehidupan kerja yang saya inginkan?

5. Apa destinasi jangka pendek dan jangka panjang guna karier saya?

6. Pekerjaan beda apa yang dapat saya dapatkan dengan kemampuan saya?

Dirampingkan di Amerika

Orang-orang yang tidak mesti menggali pekerjaan sekitar bertahun-tahun barangkali tidak diperlengkapi untuk penelusuran mereka dan barangkali calon yang sempurna guna konseling karir. Perusahaan-perusahaan di semua Amerika sedang mencukur pekerjaan, memaksa tidak sedikit pekerja untuk mencuci resume yang telah ketinggalan zaman. Konselor yang berkualifikasi dapat menolong menyusun resume, mempraktikkan kiat wawancara, mengemban tes penilaian, atau mengevaluasi jalur karier baru. Pelatih yang tepat dapat menolong seseorang mengevaluasi kegiatan yang belum pernah mereka pertimbangkan yang memungkinkan mereka menggunakan kemampuan mereka ketika ini.

Mengubah Karier

Bagi orang yang menggali karier baru, konselor dapat menolong mereka menyimpulkan apakah mereka memiliki kemampuan yang dibutuhkan atau butuh melanjutkan edukasi mereka. Beberapa orang mungkin mengejar bahwa jenis kegiatan yang sudah mereka kerjakan telah menjadi usang. Banyak pekerja tidak terampil telah mengejar diri mereka dipaksa terbit dari kegiatan yang dapat dilaksanakan oleh komputer atau mesin. Konselor karier yang baik mesti mendengarkan keperluan pekerja dan menilai kekuatan dan kekurangan mereka untuk menolong mereka berpindah ke karier baru. Itu barangkali berarti menunjukkan klien ke tempat-tempat yang bisa mereka pelajari mengenai teknologi baru atau tren kegiatan di bidang yang unik minat mereka.

Mendapat Dorongan

Richard Nelson Bolles mencatat dalam What Color Is Your Parachute? 2008: Manual Praktis guna Pencari Kerja dan Pengganti Karir yang "Para peneliti temukan sejumlah tahun yang kemudian bahwa sedangkan perburuan kegiatan yang biasa dilangsungkan sekitar lima belas sampai sembilan belas minggu, tergantung pada ekonomi, sepertiga sampai setengah dari seluruh pekerjaan- pemburu menyerah pada bulan kedua dari perburuan kegiatan mereka. " Memiliki sokongan konselor karier bisa membantu sejumlah orang tetap konsentrasi pada pencarian kegiatan mereka dan tidak menjadi gampang putus asa. Pelatih yang tepat pun dapat menunjukkan upaya penelusuran kerja yang macet atau menjadi tidak produktif.

Pindah ke Tingkat Berikutnya

Selalu dilewatkan guna promosi ialah seperti pergi ke liburan musim semi dan tidak pernah diminta guna menari. Ini tidak menyenangkan! Pekerja yang mengalami kendala memajukan karir mereka barangkali perlu pertolongan untuk menggali tahu apa yang mesti mereka kerjakan secara bertolak belakang untuk diacuhkan oleh atasan. Bagi beberapa orang barangkali sesederhana mengambil sejumlah kursus guna mempelajari kemampuan yang diperlukan. Orang beda mungkin membutuhkan saran dari pelatih karier tentang teknik berpakaian, berbicara, atau beraksi lebih profesional.

Menetapkan Tujuan Karir

Konselor pun dapat membantu andai orang melulu ingin meyakinkan mereka memutuskan tujuan yang tepat guna karier mereka. Mereka barangkali tidak hendak berganti perusahaan, tetapi barangkali lebih peduli guna melindungi ketenteraman kerja mereka di masa depan. Seseorang yang tidak repot-repot mengekor perubahan dalam industri mereka, mempelajari kemampuan baru, atau jaringan dengan rekan-rekan yang dominan lebih ingin jatuh di bawah kapak perampingan daripada seseorang yang sudah bekerja guna tetap kompetitif.

Memilih Konselor yang Tepat

Sangat penting untuk orang untuk mengejar penasihat karir yang cocok dengan destinasi mereka dan mempunyai reputasi. Konselor yang baik mesti:

1. Ungkapkan persyaratan layanan dan ongkos mereka di muka

2. Berikan duplikat pedoman etika mereka

3. Biaya melulu untuk layanan yang disediakan

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »