Info Karir di Kota Subulussalam

November 12, 2019
Apakah kita Tersesat dalam Transisi Karir Mid-Life?

Apakah kita Merasa Tersesat dalam Transisi Karir Mid-Life Anda?

Artikel ini bakal memberi kita wawasan yang lebih luas mengenai dunia orang-orang kawakan yang hendak atau perlu menginjak kembali kompetisi tikus pekerjaan. Ini bertujuan untuk menyerahkan panduan untuk pelatih / konselor karier namun juga berfungsi jika kita sendiri 'tersesat dalam masa transisi'. Terkadang pengubah karir paruh baya mungkin dilalaikan ketika anda mempertimbangkan keperluan akan tuntunan dan konseling karir.

Namun, lingkungan kerja yang berubah serta dalil ekonomi sudah memaksa tidak sedikit orang untuk menggali pekerjaan. Kami akan membicarakan bagaimana konseling karir dapat menolong dan layanan ekstra apa yang bisa kami tawarkan. Kami bakal mengeksplorasi sejumlah perbedaan antara menasihati karir guna kaum muda dan pengubah karir paruh baya yang adalahorang-orang dengan empiris hidup. Mengapa orang mencari pertolongan dari penasihat karier? Beberapa mata latihan yang dipakai orang guna mendekati penasihat karier:

Informasi mengenai kemungkinan
Menunjuk masa mendatang bidang kegiatan tertentu
Rujukan ke skema, kursus, atau majikan tertentu
Kiat untuk memperlihatkan diri secara langsung dan tertulis
Pedoman mengenai tindakan apa yang mesti dipungut dan kapan
Untuk mengecek bahwa mereka sedang di jalur yang benar dan memungut pendekatan yang masuk akal
Untuk mendapatkan pertolongan untuk menyaksikan apa yang mungkin hendak mereka lakukan
Dorongan guna terus berusaha
Motivasi untuk menjebol rintangan
Keyakinan untuk menunjukkan yang tinggi dan mengarah ke kesuksesan
Untuk membalas pertanyaan: Di mana saya bakal pergi dalam hidup saya?
Kebanyakan orang merasa tidak banyak takut dan dapat merasa paling rentan saat mereka mesti meminta bantuan. (Pikirkan mendatangi dokter atau dokter gigi) Sekalipun masalah itu bukan masalah pribadi, Anda bisa merasa tidak banyak terhina guna meminta pertolongan karena tersebut berarti mengakui bahwa kita tidak mempunyai semua jawaban mengenai kehidupan Anda. Hal ini khususnya berlaku untuk beberapa orang dewasa yang merasa bahwa menjadi dewasa berarti mereka mesti tahu serupa ke mana mereka pergi dan apa yang mereka harapkan guna capai. Di sisi lain, orang muda lebih terbiasa berkonsultasi dengan orang dewasa, dan barangkali merasa lebih nyaman guna meminta nasihat.

Ketika mempertimbangkan perasaan, ingatlah bahwa khususnya orang-orang yang telah diciptakan berlebihan atau menganggur selama sejumlah waktu barangkali tidak melulu merasa khawatir untuk meminta saran tetapi pun mungkin merasakan depresi dan paling sinis. Perawatan yang barangkali mereka terima di tempat-tempat laksana Centrelink dan Agen-agen Jaringan Kerja barangkali telah meninggalkan mereka dengan chip besar di pundak mereka. Ini berarti bahwa mereka bisa datang ke kantor penasihat karir dengan sikap!

Pengalaman saya ialah bahwa urusan kesatu yang butuh saya lakukan ialah melewati penghalang yang dipaksakan oleh orang yang kehilangan moral ini. Empati dan rasa hormat bisa membuka jalan mengarah ke konstruktif. Cukup lucu, sesuatu yang nampak jelas laksana senyuman tulus dan jabat tangan yang hangat, saat mereka kesatu kali bertemu dengan Anda, dapat disaksikan sebagai tanda penghormatan.

Selama bertahun-tahun, terutama saat bekerja guna CRS Australia sebagai konsultan ketenagakerjaan, saya tidak jarang melamar posisi, bahkan saat saya tidak memerlukan pekerjaan; melulu untuk tetap bersangkutan dengan bagaimana andai merasa menjadi pengangguran. Saya sering melalui pengalaman wawancara sampai-sampai saya ingat apa yang menciptakan saya gugup. Meskipun tidak pernah sama sebab saya tidak putus harapan dan membutuhkan, tersebut membantu saya guna tetap merasa tidak banyak tentang apa yang dialami klien.

Transisi Karir Pertengahan Kehidupan. Saya telah mengejar bahwa model tahapan-kehidupan teoretis Super barangkali perlu direvisi. Realitas sosial ekonomi ketika ini memberi tahu anda bahwa orang mesti siap untuk:

berganti pekerjaan sejumlah kali,
terkadang untuk mengolah pekerjaan,
dan guna mempertimbangkan evolusi radikal terhadap format pekerjaan mereka;
seperti port-folio kegiatan paruh masa-masa atau kasual, atau wirausaha.
Ketika anda bersiap untuk menolong proporsi yang lebih banyak dari orang dewasa yang matang untuk mengerjakan transisi karir, anda harus menghargai bahwa masalah karir mereka tidak jarang dipaksakan untuk mereka oleh suasana di luar kendali mereka. Mari anda jelajahi bagaimana saya dan anda bisa memahami dan menolong pengubah karir paruh baya.

Apa saja dalil untuk evolusi karir paruh baya?

Wanita hendak kembali bekerja sesudah tugas rumah.
Orang-orang terluka atau sakit dan perlu menggali karier yang berbeda.
Redundansi memaksa orang guna menjadi pencari kerja
Krisis paruh baya menciptakan orang sadar bahwa mereka hendak melakukan sesuatu yang berbeda
Orang sehat berusia empat puluhan dari Pasukan Pertahanan, yang sekarang diduga akan pensiun
Bisakah kita memikirkan dalil lain? Pekerja sarat waktu semakin menjadi komoditas yang semakin terbatas. Populasi anda yang menua dan pensiun yang diinginkan dari baby boomer memperburuk kelemahan ini. Di samping itu, tidak sedikit pekerja Australia yang bekerja kini berwiraswasta.

Apa yang sudah anda alami?

Pikirkan sejumlah pengalaman yang pernah kita alami dengan orang-orang umur dewasa (di dalam atau di luar dunia kerja yang berjuang mencari kegiatan atau mengolah arah).
Apa saja hambatan yang dirasakan?
Jika Anda ialah orang ini, usahakanlah untuk memikirkan kondisi Anda sendiri.
Seperti yang kita lihat, transisinya barangkali mulus atau kasar, diantisipasi atau tidak terduga

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »