Teknologi, World Wide Web, dan tidak sedikit tantangan lain sudah berkontribusi pada dunia di mana anda benar-benar bisa bekerja sepanjang masa-masa 24/7 andai kita tidak mempedulikan tuntutan dan permintaan orang beda menguasai hari kita. Dengan jadwal yang diisi dengan panggilan tak berujung, pertemuan, acara jejaring, item aksi, dan tenggat masa-masa yang mendesak, karier kita dapat terasa laksana kita mengejar, namun tidak pernah berhasil, wortel yang menggantung yang dinamakan Work Life Balance atau Work Life Fit yang baru dan lebih baik.
Saatnya untuk memungut kembali hidup kita dengan menggunakan sejumlah alat kalender yang praktis (menggunakan layanan email Microsoft Outlook sebagai contoh) dan mengikuti sejumlah tips manajemen waktu. Anda bakal mempunyai lebih tidak sedikit waktu individu untuk dihabiskan bareng keluarga, teman, dan / atau dalam keheningan yang diisi dengan energi untuk memenuhi ulang cadangan energi Anda, sampai-sampai Anda bisa menjadi diri kita yang terbaik dan menghasilkan produk kerja berbobot | berbobot | berkualitas tinggi secara teratur.
Kiat guna Membuat Keseimbangan Hidup Kerja menjadi Kenyataan:
1) Batas: Kita setiap secara individu tahu, lebih baik daripada orang lain, beban kerja yang anda bawa di atas piring anda dan kapan piring tersebut terisi sampai meluap. Tidak jarang merasa kesal saat kita kewalahan dan keunggulan dengan permintaan dan perintah terus menerus dari klien kami dan / atau teman kerja. Yang urgen untuk diingat, ialah bahwa orang yang mengirim permintaan tersebut jarang tahu beban kerja yang kami bawa. Inilah sebabnya kenapa menciptakan, menyiarkan dan mengayomi batas sangat urgen dalam pencegahan kejenuhan yang dapat mengakibatkan permintaan jatuh melewati celah-celah, kualitas pengerjaan yang buruk dan bahkan masalah kesehatan.
2) Dapatkan jelas pada jam Anda mau bekerja. Akal sehat dibutuhkan di sini; andai Anda bekerja di bidang yang memerlukan 40 sampai 50 jam minggu kerja mengupayakan untuk bekerja 30 jam seminggu barangkali tidak sesuai untuk Anda. Namun, di sisi lain, bekerja 80 sampai 100 jam minggu kerja tidak masuk akal dan jangka panjang dapat membahayakan kesehatan dan kesejahteraan Anda. Gunakan kalender Anda guna memetakan jam kerja Anda. Memblokir kerangka masa-masa berulang sebelumnya untuk: memburu email (tandai sebagai sibuk), menerima panggilan & bertemu dengan kesebelasan Anda (menandai blok masa-masa sebagaimana terdapat sampai kerangka masa-masa ini mengisi), dll. Berhati-hatilah dengan menjadi terlalu luwes dengan masa-masa Anda, itu dapat dengan mudah mengakibatkan piring kerja meluap.
3) Kelola masa-masa Anda. Jika kita mempunyai kiriman, presentasi, dll., Batalkan masa-masa di kalender Anda guna rajin menggarap proyek-proyek tersebut dan lantas setia pada kerangka masa-masa itu. Jangan menipu diri sendiri (dan kesebelasan Anda) dengan menerima kegiatan tambahan kecuali kita secara realistis tahu kita mempunyai bandwidth / sarana untuk menuntaskan semuanya dengan kualitas dan kebanggaan.
4) Kelola harapan. Jika kita mempunyai proyek yang kita perkirakan akan memerlukan panggilan pada jam 6 pagi dan 11 malam; bikin jadwal Anda di dekat panggilan-panggilan itu. Pilih hari-hari dalam seminggu yang Anda mau untuk tersedia sekitar setiap kerangka waktu, bikin blok di kalender kita (menunjukkan tersedia) guna kerangka waktu itu dan lantas komunikasikan ketersediaan tersebut bila perlu. Juga, bikin blok masa-masa kompensasi (tandai sibuk) sebelum atau setelah kenyataan untuk meyakinkan kita masih punya masa-masa untuk memburu email, menuntaskan tugas, lumayan tidur, dll.
5) Lindungi waktu individu Anda. Menanggapi email, menerima rapat, proyek, dan panggilan sekitar jangka masa-masa yang sudah Anda dedikasikan saat waktu individu Anda mengomunikasikan bahwa waktu individu Anda tidak cukup berharga daripada yang lain. Blokir waktu individu Anda dalam kalender Anda, tergolong keluarga / masa-masa saya (sibuk), masa-masa di gym (sibuk) dan saat Anda berencana untuk istirahat (berulang di luar kantor) dan lindungi waktu tersebut seolah-olah itu ialah janji dokter guna yang dicintai. Kesehatan dan kesejahteraan Anda bisa bergantung padanya.
6) A Tidak dan Ya. "Saya tidak dapat mengerjakan ABC, namun yang dapat saya lakukan ialah XYZ" Teknik ini paling kuat. Ini mengaku bahwa Anda ialah pemain tim, memiliki kemauan tulus untuk menolong dan mengendalikan beban kerja kita di tangan Anda. kita tahu ketersediaan kita dan bukan. Berikut ini ialah contoh dari TIDAK dan Ya "Saya sedang bekerja untuk mengisi tenggat masa-masa yang ketat, tetapi andai ini (permintaan) bisa menunggu sampai Rabu (menawarkan ketersediaan asli), saya bakal senang melihatnya ketika itu."
7) Tambahkan Pengingat: Tidak seluruh permintaan email mendesak (terlepas dari seluruh batas dan tanda seru). Banyak surel yang tidak jarang dapat ditugaskan pada tanggal dan masa-masa mendatang untuk mendatangi kembali. Ini sangat bermanfaat jika kita mempunyai sejumlah masalah mendesak yang sedang kita kerjakan, tetapi hendak meyakinkan dagangan prioritas rendah tidak jatuh melewati celah-celah. Jika Anda memakai Outlook sebagai layanan email Anda, terdapat fitur tindak lanjut (ikon mengindikasikan sebagai bendera merah). Mengklik kanan pada bendera dan lantas memilih Add Reminder bakal membuka kotak dengan opsi
EmoticonEmoticon