Info Karir di Kabupaten Sleman

November 20, 2019
Bagi banyak sekali orang, judul tulisan ini "Work Less, Enjoy More" barangkali keliru sebab mereka barangkali mempercayai rumus "Work More, Enjoy Less". Untuk saya, hidup ialah karunia Tuhan yang estetis jadi nikmatilah setiap ketika dalam hidup Anda. Nikmati sejumlah yang kita bisa.

Poin beda yang patut dipertimbangkan ialah bahwa andai Anda dapat mendapatkan bayaran yang lebih baik dan promosi cepat dengan bekerja lebih tidak banyak daripada kenapa bekerja lebih banyak. Mengapa kehilangan peluang untuk merasakan hidup.

Agar lebih tidak banyak bekerja dan lebih menikmati, yang mesti kita lakukan ialah mengganti pemikiran Anda mengenai pekerjaan. Ubah sikap kita terhadap kegiatan dan tersebut secara otomatis akan menambah produktivitas Anda. Ketika produktivitas kita di lokasi kerja bakal meningkat, Anda bakal mendapatkan promosi cepat dan pembayaran yang lebih baik.

Jangan beranggapan bahwa bekerja ialah hal yang tidak mengasyikkan dan jangan beranggapan bahwa kita dipaksa bekerja untuk menggali nafkah. Perlakukan kegiatan Anda sebagai urusan paling mengasyikkan yang Anda kerjakan dalam hidup Anda. Semakin kita merasa nyaman dengan pekerjaan, semakin Anda merasakan pekerjaan Anda. Jika Anda mengindikasikan efisiensi di lokasi kerja maka ada bisa jadi Anda bakal ditawari posisi yang lebih bertanggung jawab dengan paket pembayaran yang lebih baik.

Kebanyakan orang bekerja 40 jam seminggu. Ini menciptakan mereka mempunyai 128 jam masa-masa luang, yang lumayan untuk merasakan hidup. Pekerjaan apa juga yang kita lakukan, atas kehendak kita sendiri, di dalam atau di luar lokasi tinggal Anda, mesti memberi kita kebahagiaan apakah tersebut membersihkan rumah, membasuh piring, memasak, berkebun, mengasuh anak-anak, atau pergi berbelanja, dll. Ini ialah sikap kita atau pemikiran yang menciptakan Anda merasa lelah atau bahagia. Saya suka berkebun dan menguras berjam-jam merawat tumbuhan dan bunga tanpa jenuh atau lelah. Bahkan, saya merasa lebih bersemangat dan santai setelah mengerjakan pekerjaan di kebun kecil saya.

Beberapa orang memperhatikan musik sambil mengerjakan pekerjaan di lokasi tinggal mereka dan tersebut membuat mereka merasakan pekerjaan tanpa merasa lelah. Kebanyakan orang merasa jauh lebih baik sesudah melakukan sejumlah pekerjaan daripada duduk diam dan bosan. Alasan utama bosan ialah karena orang-orang tidak terdapat hubungannya atau secara jasmani mereka tidak pantas melakukan sesuatu. Bahkan andai Anda telah tua namun sehat secara jasmani maka Anda mesti terus mengerjakan sesuatu dan tersebut bagus guna kebugaran jasmani dan mental Anda.

Saya telah menyaksikan orang-orang tersenyum saat melakukan kegiatan dalam suasana yang paling keras. Mereka bangga dengan kegiatan mereka dan mereka menikmati mengerjakan pekerjaan apa juga yang mereka lakukan. Jika kita mulai merasakan pekerjaan Anda, maka sebetulnya Anda akan mengerjakan lebih sedikit kegiatan dan lebih menikmati. Itulah sudut pandang saya. Jadikan kegiatan Anda unsur dari kesukaan Anda sampai-sampai Anda semakin merasakan hidup Anda.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »