Info Karir di Kabupaten Ngawi

November 23, 2019
Sebuah studi baru-baru ini mengungkapkan bahwa perusahaan konstruksi yang berserikat lebih ingin mematuhi formalitas keselamatan kesehatan kerja dikomparasikan dengan perusahaan yang tidak berserikat. Laporan tersebut mengejar bahwa lokasi kerja yang mempunyai serikat mempunyai tingkat klaim waktu-hilang dan waktu-hilang yang lebih tinggi. Juga dicermati bahwa tempat konstruksi yang berserikat bisa mendorong pelaporan kesehatan dan keselamatan kerja dan meminimalisir risiko melewati identifikasi, pengendalian, dan manajemen bahaya.

Studi ini dilaksanakan oleh Institute for Work & Health (IWH) di Kanada tetapi barangkali mempunyai implikasi langsung dengan bentrokan serikat pekerja baru-baru ini di industri konstruksi di Australia. IWH ialah organisasi penelitian nirlaba yang berbasis di Toronto, Kanada. Studi yang berjudul "Melindungi kesehatan dan keselamatan pekerja konstruksi di Ontario Kanada: Mengidentifikasi efek keselamatan gabungan," diterbitkan di Journal of Occupational and Environmental Medicine pada 2 September 2015.

Penelitian ini memakai 5.797 lokasi / perusahaan konstruksi yang tidak mempunyai serikat pekerja dan 38.626 lokasi kerja guna data-datanya, dengan mempertimbangkan informasi akun yang di berikan kepada Dewan Keselamatan dan Asuransi Tempat Kerja dari 2006 sampai 2012. Dengan mempertimbangkan ukuran dan kompleksitas perusahaan konstruksi, riset ini mengungkapkan bahwa perusahaan konstruksi yang mempunyai serikat pekerja, dikomparasikan dengan perusahaan yang tidak mempunyai serikat pekerja, melaporkan:

• Tingkat klaim cedera total 13 persen lebih tinggi (baik klaim yang diperbolehkan maupun tidak diizinkan);

• Tingkat 28 persen lebih tinggi dari klaim cedera tanpa-kehilangan-waktu yang diperbolehkan (yang berarti klaim yang memerlukan perawatan kesehatan namun tidak mengakibatkan libur kerja di luar hari cedera);

• Tingkat 14 persen lebih rendah dari klaim kehilangan masa-masa yang diperbolehkan (artinya klaim yang melibatkan hari kerja yang terlewat); dan

• 8 persen tingkat cedera muskuloskeletal yang lebih rendah.

Studi ini tampaknya mengindikasikan bahwa pekerja yang tergabung dalam serikat merasa lebih nyaman mengadukan cedera di lokasi kerja. Penelitian ini, bagaimanapun, memperingatkan bahwa sejumlah faktor tidak dipertimbangkan dalam riset ini - laksana usia anggota serikat mengindikasikan bahwa mereka lebih kawakan daripada rekan-rekan mereka yang tidak berserikat.

Keselamatan Kesehatan Kerja guna Pembangun Kecil

Mungkin pembangun kecil bisa merefleksikan temuan studi untuk menolong mereka menambah keselamatan kesehatan kerja mereka. Mungkin tidak butuh menjadikan lokasi kerja kita sebagai "situs serikat" atau mengajak semua pekerja website Anda bergabung dengan serikat. Cukup menjadikan kepatuhan keselamatan kesehatan kerja sebagai prioritas utama bisa menghasilkan hasil yang serupa.

Berikut ialah 6 tips guna pembangun kecil untuk menambah kesehatan dan kepatuhan keselamatan kerja mereka.

1. Jadikan manajemen keselamatan menjadi prioritas utama lokasi kerja Anda. kita dapat mengerjakan ini dengan mendidik pekerja kita - mulai dari induksi sampai penyelesaian proyek - mengenai pentingnya kesehatan dan keselamatan kerja.

2. Pastikan seluruh pemangku kepentingan tercebur dengan pengembangan sistem kesehatan dan keselamatan kerja di lokasi kerja, termasuk saat menyiapkan rencana manajemen keselamatan dan formalitas metode kerja.

3. Adakan pertemuan kotak alat teratur untuk membicarakan perubahan di tempat proyek dan masalah keselamatan serta peningkatannya.

4. Jadikan keselamatan sebagai tanggung jawab seluruh pemangku kepentingan. Miliki teknik mudah untuk mengadukan ketidakpatuhan atau peningkatan.

5. Lakukan inspeksi keselamatan teratur di tempat proyek guna ketidakpatuhan dan peningkatan.

6. Mengharuskan seluruh pekerjaan dilaksanakan menggunakan perlengkapan pelindung individu yang tepat.

Studi ini sebetulnya tidak memberikan dalil spesifik kenapa data klaim bervariasi antara perusahaan konstruksi yang berserikat dan tidak berserikat. Satu urusan yang mayoritas pembangun barangkali akan setuju ialah bahwa secara aktif menjadikan keselamatan sebagai prioritas untuk semua bisa jadi akan menuju tempat kerja yang lebih aman dan penambahan kesehatan dan kepatuhan keselamatan kerja. Kesadaran kesehatan dan keselamatan kerja, diperbanyak dengan perangkat kepatuhan sederhana, akan menciptakan tempat kerja kita lebih aman, baik dengan serikat pekerja maupun tidak.

John Dela Cruz ialah pengacara spesialis bangunan dan konstruksi yang bekerja dengan pembangun kecil dan kontraktor komersial. John energik membantu pembangun kecil dan kontraktor komersial membina bisnis yang berkelanjutan. Di samping menjadi pengacara, John ialah Pendiri dan CEO Small Builders, Building Software. John memiliki tidak sedikit kualifikasi dan keanggotaan tergolong menjadi anggota Master Builders Association of NSW.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »