Info Karir di Kabupaten Magetan

November 22, 2019
Gagasan untuk tulisan ini berasal dari pertanyaan yang baru-baru ini saya terima dari seorang manajer, yang bertanya:

Apa yang kita lakukan saat sekelompok orang yang berkolaborasi memiliki tidak sedikit sejarah dan secara umum tidak saling menyukai?

Seperti yang bisa Anda lihat dari judul, saya tidak membalas pertanyaan yang tepat, namun saya yakin bahwa apa yang bakal saya bagikan dengan kita akan menyatakan secara signifikan mengenai pertanyaan itu, dan ratusan pertanyaan berhubungan yang pernah saya tanyakan sebelumnya. (dan saya menciptakan komentar spesifik guna pertanyaan ini sebelum saya berlalu juga).

Mari anda mulai dengan premis saya: Orang tidak mesti saling menyenangi untuk bekerja bareng dengan berhasil dan produktif. Meskipun suka lebih disukai, tersebut tidak boleh menjadi destinasi anggota kesebelasan atau bos.

Tujuannya ialah hubungan kerja yang efektif.

Mari anda mulai dengan kata "seperti". Berdasarkan keterangan dari Dictionary.com, terdapat 29 pengertian kata ini! Saya akan menuliskan bahwa anda harus melihat pengertian kata kerja, sebab kita berkata tentang apakah orang menyenangi satu sama beda atau tidak; namun tidak satu juga dari 29 pengertian tersebut yang adalahkata kerja. Ide-ide yang sangat terhubung, bersangkutan dengan ide-ide "penampilan yang sama, kesepakatan umum dan kesamaan dengan".

Meskipun saya tidak hendak ini menjadi latihan tata bahasa, mudah-mudahan intinya jelas. Kita tidak jarang "menyukai" orang-orang yang memiliki keserupaan dengan kita, hal-hal yang anda setujui dengan sejumlah cara, atau terhubung dengan cara-cara lain. Tidak terdapat yang salah dengan ini - ini ialah kondisi insan - namun, apakah tersebut yang urgen di lokasi kerja? Bahkan, akan gampang untuk menuliskan bahwa kita mengharapkan keragaman dalam tidak sedikit hal guna menghasilkan ide-ide terbaik, tidak sedikit perspektif dan tidak sedikit lagi (yaitu orang-orang yang barangkali tidak saling "menyukai").

Seperti yang saya katakan, "suka" ialah tujuan yang salah.

Tujuan lainnya, yang pun salah arah (dan berhubungan erat) ialah berteman dengan teman kerja.

Saya tidak akan mengerjakan hal tata bahasa lagi pada kata teman, namun jelas untuk menyaksikan bahwa tidak seluruh orang memiliki pengertian yang sama dari kata ini juga. kita tahu orang-orang yang merasa mempunyai satu atau dua rekan dekat, dan orang beda yang menyebut seluruh koneksi 812 mereka di Facebook sebagai rekan mereka. Tidak satu juga dari orang-orang ini yang salah, namun mempunyai tujuan kepemimpinan (dinyatakan atau tidak) untuk membuat persahabatan pun tidak budiman atau diperlukan.

Mari anda kembali ke premis saya. Tujuannya mesti "hubungan kerja yang efektif."

Dan akar dari hubungan kerja yang efektif ialah kepercayaan dan rasa hormat.

Dapatkah kita memikirkan orang-orang yang kita percayai dan hormati namun Anda tidak bakal menelepon teman?

Saya pasti dapat - tidak sedikit dari mereka. Dan saya bisa (dan melakukan) bekerja paling sukses dengan mereka, bukan?

Jawaban atas Pertanyaan

Jadi sekarang, izinkan saya langsung membalas pertanyaan yang saya ajukan dalam judul: Tidak, kita tidak mesti menyenangi orang yang bekerja dengan Anda, TETAPI kita tidak boleh memakai "tidak menyenangi mereka" sebagai dalil untuk kurangnya produktivitas atau berhasil dalam kegiatan Anda. kita mempunyai pekerjaan yang mesti dilakukan, dan tersebut akan melibatkan koneksi kita ke, interaksi dengan dan pada kesudahannya hubungan kita dengan orang lain. Jika kita peduli dengan hasil kerja Anda, dan andai penghalang "suka" merintangi Anda, kita bertanggung jawab untuk melalui penghalang tersebut untuk membuat hubungan kerja. Dan andai Anda tidak bisa (atau tidak mau) mengerjakan itu, barangkali sudah saatnya menggali tempat baru guna bekerja.

Sebagai pemimpin, saat kita mendengar "Saya tidak suka mereka" atau komentar bersangkutan, anda harus menolong orang mengolah tujuan - ini bukan tentang menyenangi atau persahabatan, ini tentang mengejar tingkat kerja yang hormat dan keyakinan ketika itu sehubungan untuk kegiatan yang dihadapi. Ketika anda jelas mengenai tujuan dan harapan, saya dan anda bisa membantu orang beda bergerak ke arah yang benar - menuju putus asa dan kegelisahan yang lebih tidak banyak dan hasil yang lebih besar.

Catatan Akhir

Dalam pertanyaan yang semula dikemukakan kepada saya, terdapat poin urgen lain yang belum saya kupas ... sejarah.

Tebak apa? Sejarah terdapat di masa lalu. Dan sebab Anda tidak dapat mengolah masa lalu, melanjutkan guna menilai hubungan pada sejarah saja tidak membuahkan hasil (terutama saat sejarah negatif).

Sebagai pemimpin, anda harus menolong orang lebih sedikit konsentrasi pada masa lalu, dan lebih pada perilaku yang akan menolong orang bekerja dengan berhasil di masa sekarang. Rasa sakit, kekecewaan, frustrasi, kemarahan (sebutkan emosi kita di sini) di masa lalu ialah nyata dan telah berakhir.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »