Info Karir di Kota Probolinggo

November 27, 2019
Apa tersebut keseimbangan kerja-kehidupan? Mempertahankan produktivitas dan melakukan sekian banyak  kegiatan organisasi di lokasi kerja tanpa tidak sedikit memengaruhi kehidupan individu di satu sisi dan memenuhi kesukaan pribadi di sisi beda tanpa memengaruhi kegiatan di lokasi kerja merupakan ekuilibrium kerja-kehidupan. Dalam ekuilibrium kehidupan kerja, baik pekerjaan pribadi maupun organisasi jangan memiliki akibat negatif yang besar satu sama lain. Misalnya, seseorang tidak boleh membawa masalah keluarganya ke lokasi kerja sebab dapat merusak produktivitas dan kesopanan organisasinya. Dengan teknik yang sama, seseorang seharusnya tidak membawa tekanan kegiatan apa juga yang dia miliki di lokasi kerja ke rumahnya.

Jika kita bekerja di sebuah organisasi, Anda barangkali menemukan tidak sedikit wajah bertolak belakang di lokasi kerja. Beberapa dari mereka barangkali sangat ceria; sementara sejumlah dari mereka barangkali terlihat sedih. Mungkin pun ada sekelompok orang yang baik-baik saja, yang berarti mereka tidak terlampau bahagia atau terlalu kecil hati dan mereka tampak normal. Menariknya, dalam organisasi yang sama saat sebagian besar orang mengerjakan pekerjaan dengan sifat yang nyaris sama, terdapat tiga kumpulan orang yang bertolak belakang berkaitan dengan kebahagiaan mereka.

Kategori kesatu orang dengan baik memelihara ekuilibrium kehidupan kerja dan sangat hendak sekali untuk perkembangan mereka dalam organisasi; yang kedua, namun tidak memiliki ekuilibrium antara kehidupan kerja dan kehidupan individu mereka dan yang ketiga pun mempunyai kehidupan kerja yang seimbang, namun tidak mempunyai antusiasme tentang perkembangan dengan kegiatan saat ini. Ada berbagai dalil yang menciptakan seseorang produktif dan bahagia di lokasi kerja. Dengan teknik yang sama, ada pun sejumlah dalil yang menghambat produktivitas seseorang di lokasi kerja dan kebahagiaan di lokasi tinggal dan lokasi kerja. Dalam seluruh kasus, ekuilibrium kerja-hidup memainkan peran yang paling penting. Kita mesti tahu bagaimana mempertahankan ekuilibrium kerja-kehidupan yang lebih baik dalam kehidupan keseharian kita guna menjalani kehidupan yang bahagia dengan karier yang memuaskan.

Kita mesti mengetahui sekian banyak  aspek family dan lokasi kerja yang urgen untuk menjaga ekuilibrium kerja-kehidupan yang lebih baik. Di bawah ini ialah enam kunci guna mendapatkan ekuilibrium kehidupan kerja yang lebih baik:

Menjaga hubungan yang baik - Kita mesti selalu mengawal hubungan yang baik dengan seluruh anggota family dan teman-teman. Demikian juga, di lokasi kerja juga, hubungan dengan rekan sebaya, orang yang bertolak belakang seperti klien dan dari departemen beda yang bersangkutan dengan Anda paling penting. Misalnya, seseorang menghadapi masalah teknis dan tiket telah ditingkatkan ke kesebelasan TI guna diselesaikan. Tiket dapat ditamatkan lebih cepat andai orang itu mempunyai seseorang di kesebelasan TI yang mengenalnya dengan baik dan mempunyai hubungan profesional yang baik dengan. Ini tidak berlawanan dengan etika kerja. Alasannya - andai orang itu tidak memberi tahu sejawat IT, tiketnya bakal tetap sedang di antrian tanpa diketahui guna waktu yang lebih lama bahkan bila dilafalkan bahwa masalahnya ialah masalah utama. Seseorang dapat menulis di sini bahwa mengawal hubungan yang baik dengan orang beda dapat memberikan sokongan yang didapatkan untuk menjangkau tujuan teratas dalam hidup.

Dapatkan yang terbaik dari konflik - Konflik memang terjadi dalam kehidupan seluruh orang - di dalam family dan dengan teman-teman dan salah satu rekan-rekan di lokasi kerja. Konflik bisa berupa pertentangan gagasan, ketidaksepakatan serius dalam sebuah masalah, dll. Hasil konflik dapat baik andai argumen bisa mengarah pada hasil positif yang bisa diterima dan juga dapat menjadi terburuk andai pertikaian serius tidak dapat menyerahkan ruang penerimaan salah satu para pihak. kumpulan yang saling bertentangan. Sementara hal-hal terjelek dihilangkan, hal-hal baik mesti diterima. Orang mesti tahu bahwa konflik pun dapat mengakibatkan lingkungan yang terganggu hingga waktu konsensus dibuat. Konflik tanpa ruang kesepakatan mesti dilalaikan sampai waktu peluang mencari pulang yang baru tiba. Ini berlaku baik di family maupun di lokasi kerja.

Mempertahankan kesenjangan - Kesenjangan antara family dan lokasi kerja. Harus terdapat ruang yang dipertahankan ketat antara masalah family dan lokasi kerja. Ceritakan unsur kehidupan kantor yang baik untuk anggota family untuk menciptakan mereka bahagia. Cobalah untuk menuntaskan masalah kantor di kantor saja dan hindari diskusi mengenai hal-hal seperti tersebut dengan anggota family kecuali saat Anda beranggapan bahwa sokongan keluarga paling diperlukan. Dengan teknik yang sama, masalah family harus ditabung di rumah. Selalu menghindari diskusi mengenai masalah family di kantor, namun Anda bisa merayakan atau menceritakan untuk rekan kerja kita tentang sejumlah hal baik atau prestasi di rumah. Ketika kita mendiskusikan masalah family Anda dengan rekan-rekan di lokasi kerja, sadarilah bahwa Anda memungut risiko merusak citra kita dan family Anda secara keseluruhan. Bagi menghindari urusan ini, tidak jarang kali hargai jarak yang sudah Anda jaga antara family dan lokasi kerja.

Pengetahuan - Francis Bacon berkata, "Pengetahuan ialah kekuatan". Ini ialah pernyataan yang sangat diamini yang memegang teguh masing-masing napas kehidupan kita. Ketika Anda menemukan pengetahuan, kita memiliki keyakinan diri; saat Anda memiliki keyakinan diri, kita mempunyai kemampuan. Kemampuan ini ialah 'kekuatan', kekuatan guna bertindak, berbicara, menyanyi dll. Seharusnya belajar nilai-nilai besar, latihan moral yang seringkali dimulai dari semua penatua keluarga. Apa juga baiknya

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »